Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meski Dikritik Habis-habisan, Jerman Tidak Takut Hadapi Inggris di Wembley Stadium

Pelatih Jerman, Joachim Low dan Asisten Pelatih. (facebook.com/DFBTeamEN)

MURIANEWS, London– Hasil imbang 2-2 melawan Hongaria di pertandingan terakhir Grup F Jerman, memastikan mereka harus menghadapi Inggris di Babak 16 Besar Euro 2020. Pertandingan ini akan digelar pada Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Pelatih Der Panzer Jerman, Joachim Low menyatakan dirinya dan para pemainnya tidak takut menghadapi Inggris di Wembley. Low menyatakan justru menikmati pertemuan timnya ini melawan Inggris.

“Ini berita bagus untuk bermain di London di Wembley melawan Inggris. Ini pertandingan yang sama sekali berbeda. Hungaria memarkir bus dan membuat semua orang berada di belakang bola. Melawan Inggris, itu akan sangat berbeda,” ujarnya seperti dilansir media Inggris, Kamis (24/6/2021).

Menurut Low, Inggris jelas akan bermain berbeda dibandingkan Hongaria yang dihadapi timnya di penyisihan grup. Hongaria diakuinya bermain bertahan secara frontal, hingga menyulitkan timnya. Hal ini menurutnya berbeda dengan tim Inggris yang akan dihadapi Jerman.

“Mereka suka menyerang, jadi ini pertandingan terbuka. Kami menantikannya,” tegas Joachim Low.

Menyusul hasil imbang Jerman Vs Hongaria yang berkesudahan 2-2, Der Panser mendapatkan sejumlah kritikan. Mantan pemain mereka, Jurgen Klinsman menyebut Jerman tidak berada dalam performa terbaiknya.

“Jerman tidak dalam performa terbaik hari ini, mereka ceroboh. Mereka lambat dan mereka tidak cukup fisik. Mereka tidak siap untuk itu dan untungnya mereka berjuang, dengan setidaknya mereka menyelamatkan diri seperti yang sering mereka lakukan di menit-menit terakhir,” sentil Klinsman usai menemui timnya hanya imbang dari Hongaria.

Kritikan yang lain sebelumnya juga dilontarkan oleh Lothar Matthaus, saat mendapati hasil-hasil pertandingan di penyisihan Grup F Euro 2020. Matthaus menyebut Jerman tidak tampil dalam level tertinggi seperti yang biasa ditampilkan.

Dalam tiga tahun terakhir, Jerman memang menghadapi situasi yang kurang bagus. Sejak Piala Dunia 2018, Jerman gagal membangun timnya. Meski demikian Matthaus tetap berharap Jerman bisa melewati Inggris di Babak 16 Besar nanti.

“Inggris berpeluang menang jika berhasil memanfaatkan waktu kurang dari 120 menit yang mungkin dilalui dalam pertandingan ini. Namun jika sampai terjadi adu pinalti, maka Jerman yang lebih favorit,” ujar Matthaus meramaikan situasi menjelang duel Inggris Vs Jerman.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...