Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Kudus, Pemohon SIM Diberi Pelayanan Vaksinasi Gratis dan Tumbler Cantik

Proses vaksinasi terhadap salah seorang pemohon SIM di Satpas SIM Polres Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Upaya menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Kota Kretek. Salah satunya, Polres Kudus memberikan fasilitas vaksin gratis kepada pemohon SIM baik yang akan membuat baru ataupun perpanjangan.

Dari pantauan MURIANEWS di gedung Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi) SIM Polres Kudus Jumat  (25/6/2021), sambil menunggu antrean SIM tercetak, sejumlah pemohon SIM yang belum divaksin terlihat bergantian dilakukan skrining dan disuntik vaksin.

Seusai melakukan vaksin, pemohon SIM  juga diberikan minuman dan botol tumbler minuman gratis sebagai bentuk apresiasi.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, vaksinasi tersebut dalam rangka menyambut HUT Bayangkara yang ke -75. Yakni sebagai bentuk dukungan Polri dalam rangka membantu percepatan vaksinasi nasional dan membantu masyarakat agar bisa memperoleh vaksinasi dengan lebih cepat dan baik.

“Saat ini Kudus tengah dalam kondisi zona merah (risiko penularan tinggi), untuk itu percepatan vaksinasi memang sangat diperlukan,” katanya.

Meski telah divaskin, masyarakat juga diminta agar tetap mematuhi atau mendisiplinkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) di manapun berada.

“Vaksin itu sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tapi jangan lupa, masyarakat harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Vina Ayu Maulia (18) salah seorang pemohon SIM yang menerima vaksin mengaku, tujuan utamanya datang untuk membuat SIM C. Namun saat itu, dirinya ditawari oleh petugas untuk melakukan vaksinasi.

“Sampai sini (Satpas SIM Polres Kudus) malah ada vaksinasi, ya udah ikut saja. Karena vaksinasi juga bagus untuk kekebalan tubuh agar bisa mencegah Covid-19 yang saat ini tengah tinggi-tingginya di Kudus. Rasanya seperti disuntik biasa, dan tidak ada keluhan setelah divaksin,” jelas warga Desa Cendono, Kecamatan Dawe itu.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...