Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PR Sukun Siap Jadi Mitra Strategis Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19 di Kudus

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto (kanan) didampingi Wakil Direktur Pelayanan RSUD Loekmono Hadi Kudus Wahyu Wijanarko (tengah) saat meninjau hasil perbaikan Lab PCR RSUD Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Rokok (PR) Sukun menyatakan sikap untuk siap menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di Kota Kretek.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto di sela penyerahan hibah perbaikan dan penyempurnaan Laboratorium Biomolekuler milik RSUD Loekmono Hadi Kudus, Jumat (26/6/2021).

“Sesuai dari arahan direksi, PR Sukun harus berperan lebih dalam penanganan Covid-19 di Kudus ini. Karena itu kami katakan jika kami sangat siap menjadi mitra strategis pemkab dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kudus,” ujar Deka.

PR Sukun, lanjutnya, akan sangat siap mendukung upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi kasus Covid-19 yang kini tengah melambung di Kudus. Kebutuhan pemerintah dalam hal tersebut juga akan diupayakan untuk bisa dipenuhi.

“Di masa pandemi seperti ini, kami ingin lebih bermanfaat dan bisa semakin bermanfaat bagi daerah,” sambungnya.

Selama masa pandemi sendiri, PR Sukun terbilang cukup getol dalam membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Baik di awal pandemi tahun lalu, sampai saat ini.

“Di awal pandemi saat itu para tenaga kesehatan membutuhkan banyak alat pelindung diri (APD) kami kemudian turut menyuplai, mulai masker medis, hazmat, hingga masker N95 yang saat itu terbilang langka,” rinci Deka.

Kemudian berlanjut dengan pemenuhan kebutuhan reagen kit untuk tes pasien-pasien Covid-19 yang berjalan akhir tahun lalu. Sementara pada lonjakan kedua Covid-19 ini, PR Sukun mengamati kebutuhan Pemkab Kudus untuk kemudian turut membantunya.

“Seperti di RSUD ini, mereka berkoordinasi dengan kami kebutuhannya apa saja, kemudian kami bantu, bagi kami langkah seperti ini lebih enak dalam memberikan bantuan,” jelasnya.

Untuk diketahui, PR Sukun sendiri kini bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus dan Kodam IV/Diponegoro untuk mendirikan dapur umum guna menyiapkan ribuan paket makanan bagi para pasien isolasi terpusat di Kabupaten Kudus.

Penyiapan ribuan paket makanan tersebut akan berlangsung selama 14 hari ke depan terhitung mulai Kamis (24/6/2021) kemarin.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...