Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PR Sukun Sempurnakan Laboratorium PCR di RSUD Kudus, untuk Cegah Nakes Terpapar Covid-19

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto bersama Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Abdul Aziz Achyar menunjukkan nota hibah penyempurnaan Lab PCR dan pemasangan hepafilter di RSUD kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Rokok (PR) Sukun kembali turut andil dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus. Yang terbaru, PR Sukun memberikan hibah perbaikan dan penyempurnaan Laboratorium Biomolekuler milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

Sukun juga turut memberikan dua set alat Hepafilter Astropure 450 kepada rumah sakit lini pertama penanganan Covid-19 di Kudus tersebut.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyampaikan, penyempurnaan laboratorium Biomolekuler serta pemberian dua set hepafilter adalah salah satu bentuk kepedulian PR Sukun terhadap keselamatan para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di Kudus.

Terlebih, diketahui bersama kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Kami ingin menjamin keamanan teman-teman nakes saat berada di dalam laboratorium ketika mereka tengah menguji sampel swab, mulai dari masuk hingga keluar lab,” katanya, usai penyerahan hibah secara simbolis di RSUD Kudus, Jumat (25/6/2021).

Deka mengatakan, total ada 19 item perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan oleh PR Sukun pada lab penguji sampel swab pasien suspek maupun konfirmasi Covid-19 tersebut.

Mulai dari pemasangan rangka partisi alumunium, lengkap dengan dinding partisi hingga penyempurnaan kamar mandi untuk sterilisasi tenaga kesehatan.

“Kami sempurnakan layout ruangannya, kemudian kami pasang alat hepafilter ini, sehingga keamanan teman-teman nakes ini bisa lebih terjamin,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, pihaknya pun berharap tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 bisa menurun bahkan nol persen. Terlebih nakes-nakes yang bertugas di ruangan uji sampel swab tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi nakes yang terpapar saat sedang bertugas menguji sampel swab pasien Covid-19 di rumah sakit ini,” jelas Anton.

Sementara Wakil Direktur Pelayanan RSUD Loekmono Hadi Kudus Wahyu Wijanarko mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PR Sukun. Pihaknya berharap, kerja sama antara PR Sukun dan RSUD Loekmono Hadi Kudus bisa terus berlangsung.

“Ini tentunya akan sangat membantu nakes-nakes kami dalam bertugas, dengan penyempurnaan ini, kami yakin bisa melayani dengan semaksimal mungkin,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...