Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih Belum Diselenggarakan Salat Jumat di Masjid Agung Kudus Hari Ini

Masjid Agung Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Masjid Agung Kabupaten Kudus kembali meniadakan salat Jumat berjemaah pada Jumat (25/6/2021) hari ini. Lantaran kondisi Kota Kretek yang saat ini masih berada pada zona merah.

Hari ini Jumat kedua Masjid Agung Kudus sudah meniadakan salat Jumat.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Kudus Noor Badi membenarkan ditiadakannya kembali salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Kudus. Pengumuman ditiadakanya salat Jumat juga masih terpasang di depan pintu Masjid.

“Iya belum menyelenggarakan (salat Jumat), sesuai dengan pengumuman yang masih terpasang di pintu gerbang masjid, ” katanya, Jumat (25/6/2021).

Noor Badi berharap pandemi Covid-19 di Kudus bisa segera berlalu. Agar seluruh kegiatan keagamaan atau kegiatan yang lain bisa berjalan dengan normal kembali.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu. Sehingga tempat ibadah seperti masjid bisa berfungsi secara normal sebagai tempat beribadah, tempat pendidikan, penanaman dan pemantapan iman, serta meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Masjid Agung Kabupaten Kudus sementara waktu meniadakan salat Jumat berjemaah. Hal tersebut lantaran saat ini Kabupaten Kudus masih berada pada zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Dengan pertimbangan, Kudus yang masih Zona Merah, letak Masjid Agung Kudus yang berada di pusat kota dan jemaah bukan hanya warga sekitar, dan juga untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...