Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepengurusan Persiku Akan Dibentuk Setelah PSSI Kudus Dapat SK Resmi

Aksi cantik Rudi Voller di atas rumput hijau dalam laga beberapa waktu lalu.(MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Kudus – Kepengurusan Asosiasi PSSI Kabupaten Kudus (PSSI Kudus) saat ini masih menunggu SK resmi dari PSSI Jawa Tengah. Sehingga terkait kepengurusan Persiku masih belum bisa dibentuk dalam waktu dekat.

Ketua PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna hingga saat ini masih menggodok kepengurusan PSSI Kudus dibawah kendalinya. Dari yang sudah dilakukan, saat ini baru terbentuk 90 persen.

Daniel melanjutkan, rencananya setelah kepengurusan PSSI Kudus terbentuk, pihaknya akan menyerahkan daftar kepengurusan tersebut kepada PSSI Jawa Tengah. Setelah SK kepengurusan PSSI Kudus resmi disahkan, barulah pihaknya membentuk kepengurusan Persiku.

“Karena syarat untuk membentuk Persiku itu harus sudah punya SK kepengurusan PSSI Kudus yang disahkan oleh Asprov. Dalam satu dua hari ini nanti baru kami serahkan daftar kepengurusan PSSI Kudusnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Daniel enggan terburu-buru untuk membahas kepengurusan Persiku. Sepengetahuannya jadwal kick off Liga 3 Jawa Tengah dimulai 3 September 2021 mendatang.

“Gambaran pengurus Persiku belum bisa disampaikan, karena harus benar-benar jeli. Saya juga perlu bicarakan dengan teman-teman PSSI Kudus dan KONI Kudus juga,” ungkapnya.

Namun, Daniel memastikan Persiku tahun ini tetap ada. Dia juga menjelaskan beberapa waktu lalu sudah berkonsultasi dengan bupati Kudus HM Hartopo dan KONI Kudus.

“Biarkan kami fokus terlebih dahulu untuk mengatur kepengurusan Askab PSSI Kudus. Setelah itu baru mengurus Persiku,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...