Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Ditunda karena Covid-19, Pelatihan di BLK Kudus bakal Digelar Secara Blended Training

Petugas BLK Kudus memberikan pelayanan pada warga. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus tahap 4 sempat ditunda. Rencananya pelatihan itu bakal digelar kembali pekan depan dengan metode blended training.

Pelatihan tahap IV yang yang seharusnya dimulai tanggal 7 Juni 2021 itu terdiri dari pelatihan pembuatan roti, tata kecantikan kulit, dan operator komputer muda. Namun, karena pandemi Covid-19 di Kudus yang belum mereda, pihak BLK Kudus menunda pelaksanaan pelatihan tersebut.

Kepala BLK Kudus Anggun Nugroho mengatakan, pelatihan tersebut rencananya akan dimulai lagi pada Senin (5/7/2021) mendatang. Metode pelatihannya menggunakan blended training. Yakni metode pelatihan secara online dan offline.

“Kami sudah ajukan surat izin ke pak bupati melalui nota dinas dan hasilnya diminta menyesuaikan kondisi di Kudus. Sehingga kami buat blended training,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Anggun melanjutkan, pekan depan pada Selasa dan Rabu (29-30/6/2021) pihaknya berencana menggelar rapid test antigen bagi peserta pelatihan. Hal itu bekerja sama dengan pihak RSU Nurussyifa.

Kemudian, pada Senin (5/7/2021) mendatang akan digelar pelatihan online selama satu pekan untuk pembahasan teori.

“Setelah itu untuk praktik offlinenya saya buat gantian supaya tidak berkerumun. Karena kalau praktek enggak mungkin via daring,” jelas Anggun.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...