Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kecelakaan Maut Bus Vs Tiga Mobil di Banyumas, Enam Orang Satu Keluarga Meninggal

Ilustrasi

MURIANEWS, Banyumas – Kecelakaan beruntun melibatkan satu bus dan tiga mobil pribadi, terjadi di Jalan Raya Sokaraja – Purbalingga, Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (23/6/2021) malam.

Akibatnya, enam orang yang diketahui masih dalam satu keluarga meninggal dalam kecelakaan tersebut. Lima di antaranya bahkan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polresta Banyumas, Iptu Manggala mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat bus bernopol AE 7282 UP hendak menyalip kendaraan dari arah Timur ke Barat.

Semula bus melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Setelah sampai lokasi pada jalan yang lurus, bus tersebut hendak mendahului sepeda motor tersebut.

“Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Daihatsu Xenia bernopol D 1895 JU dan di belakangnya melaju mobil Toyota Avanza, di belakangnya lagi melaju mobil Honda Brio bernopol R 1024 ER,” kata Manggala seperti dikutip Detik.com, Kamis (24/6/2021).

Tabrakan keras tidak terhindarkan, bus menghantam Xenia dan Avanza. Sedangkan Honda Brio menabrak Avanza di depannya. Kondisi terparah dialami dua mobil pertama.

“Bus menabrak mobil Xenia, kemudian disusul menabrak mobil Avanza, dan mobil brio menabrak dari belakang mobil Avanza,” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, lima orang yang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang lainnya meninggal di rumah sakit. Manggala mengatakan para korban masih memiliki hubungan keluarga.

“Korban meninggal di kendaraan Xenia lima orang, meninggal di rumah sakit satu orang dari Avanza. Masih keluarga,” tandasnya.

Sementara itu kepolisian masih melakukan pendalaman terkait peristiwa maut itu. Sopir bus sedang diamankan. “Sopir bus sedang pemeriksaan, kita tangani profesional,” tegasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...