Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Update Corona Kudus 24 Juni: 251 Kasus Baru, 286 Pasien Sembuh dan 15 Meninggal

Jalan utama di Desa Loram Kulon, Kudus ditutup setelah menyebarnya kasus corona di desa itu, beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus kembali mencatat adanya penambahan pasien baru, pasien sembuh, dan pasien meninggal pada Rabu (23/6/2021) malam.

Dengan rincian, 251 pasien baru, 286 pasien sembuh, dan 15 pasien meninggal dunia. Sehingga menjadikan jumlah pasien aktif di Kabupaten Kudus menjadi sebanyak 2.017 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo menyampaikan, untuk saat ini angka kesembuhan mulai berangsur stabil dan cenderung naik. Sementara angka kematian mulai mengalami penurunan.

“Untuk kemarin, angka kesembuhan sedikit naik dari 75,4 persen menjadi 76,03 persen, sedangkan angka kematian sedikit mengalami penurunan dari 8,28 persen menjadi 8,24 persen,” ujar Badai, Kamis (24/6/2021).

Sementara untuk jumlah penambahan kasus baru, lanjut dia, masih sangat fluktuatif. Di tiga hari terakhir misalnya. Pada tanggal 21 Juni, penambahan kasus aktif hanya sebanyak 155 orang saja. Kemudian di dua hari terakhir meningkat ke 222 hingga 251 orang per hari.

Delapan dari sembilan kecamatan pun kini dikategorikan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. “Hanya Kaliwungu saja yang kini berstatus oranye. Ini menunjukkan jika Kudus masih mempunyai risiko tinggi penularan Covid-19,” kata dia.

Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat bisa melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik dan benar.

Penerapan prokesnya, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga bisa memutus rantai penularan virus ini,” jelas Badai

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...