Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Main Lagi Untuk Spanyol, Busquets Langsung Tampil Gemilang

Sergio Busquets suesuai laga kontra slowakia. (facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Sevilla- Gelandang Spanyol, Sergio Busquets akhirnya kembali bermain setelah absen di dua pertandingan timnya. Covid-19 membuat dirinya harus menjalani isolasi selama 10 hari.

Busquets akhirnya berhasil menjalani debutnya di Euro 2020 dengan penampilan gemilang. Gelandang yang masih bermain untuk Barcelona ini langsung menunjukan kelasnya. Kapten Spanyol ini bahkan dipilih EUFA menjadi peraih penghargaan MPV (Pemain terbaik) di partai Spanyol Vs Slovakia.

Begitu pertandingan berakhir, Busquets bahkan terlihat menangis haru, atas pencapaianya. Pemain ini mengaku sangat lega, setelah menjalani semua ketegangan yang dialaminya sebelum ini.

“Hari ini sangat terburu-buru bagi semua orang, bagi kami, bagi publik … Saya mengalami waktu yang sangat buruk, sepuluh hari di rumah, saya tidak tahu apakah saya bisa kembali atau tidak. Sekarang apa pun yang terjadi,” ujarnya usai pertandingan.

Kemenangan 5-0 timnya atas Slovakia menurutnya sangat menyenangkan sekali. Apalagi ini terjadi di tengah tekanan besar pada Tim Spanyol. Hasil imbang dua kali, dengan permainan yang belum memberikan hasil memuaskan membuat beban berat harus ditanggung para pemai.

“Saya pikir itu (kemenangan atas Slovakia) yang kami butuhkan, kami tertekan sejak awal dan ketika kami seperti ini, kami kuat. Gol? Kami terus berusaha, kami beruntung di gol pertama dengan kipernya dan semuanya berjalan lancar. Kami yakin, mudah-mudahan kami melakukannya dengan baik, mari bersiap-siap untuk babak selanjutnya,”tambah Busquets.

Penampilan Busquets sendiri secara khusus mendapatkan pujian dari Luis Enrique. Menurutnya, Busquets adalah salah satu pemain yang banyak disalah-pahami oleh banyak pihak. Namun pemain penting di timnya.

“Permainannya manual.Dia adalah pemain yang sangat disalahpahami oleh banyak orang, karena dia telah ada selama bertahun-tahun dan kami bosan melihatnya. Tapi dia adalah pemain yang unik dan jaminan,” ujar Enrique dengan bangga.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

 

Comments
Loading...