Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanyol Mengamuk di Pertandingan Terakhir Grup E Euro 2020, Slovakia Dicukur 5-0

Pemain Spanyol Mikel Oyarzabal merayakan gol.(facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Sevilla- Tim Matador Spanyol akhirnya menunjukan kelasnya sebagai salah satu tim yang layak diunggulkan. Hal ini terlihat dalam pertandingan terakhir mereka di Grup E. Dengan permainan tiki-taka yang cantik namun tajam, mereka ‘mengamuk’.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion De La Cartuja, Sevilla, Rabu (24/6/2021) menjelang tengah malam WIB, Slovakia mereka cukur dengan skore 5-0. Sejauh ini, skore ini adalah yang terbesar terjadi di pertandingan Euro 2020.

Dua gol bunuh diri pemain Slovakia menjadi gol pembuka dan penutup kemenangan Spanyol. Namun hal itu terjadi bukan tanpa upaya dari pemain Spanyol. Pesta gol Spanyol dimulai saat Kiper saat mencoba menyelamatkan gawangnya pada menit ke-30.

Kemudian pada menit ke 45+3, Aymeric Laporte menggandakan skore. Lalu di babak kedua Pablo Sarabia mencetak gol pada menit ke-56 disusul gol cantik Ferran Tores pada menit ke-67. Sedangkan gol terakhir merupakan gol bunuh diri bek Slovakia, Juraj Kucka pada menit ke-71.

Spanyol sendiri pada pertandingan itu mendominasi permainan. Banyak peluang terjadi sejak gol ke-5 terjadi. Namun peluang-peluang yang muncul tidak bisa dikonversi menjadi gol. Sampai pertandingan berakhir, skore 5-0 tidak berubah.

Sementara itu, di pertandingan Grup E lainnya, Swedia berhasil menang 3-2 atas Polandia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Krevtosky, Saint Petersburg, Rabu (23/6/2021) Swedia mencetak gol melalui Emil Forsberg pada menit ke-2 dan 59’. Sedangkan gol penentu kemenangan diciptakan Victor Cllaeson pada menit ke-90+3.

Polandia sendiri sempat menyamakan kedudukan 2-2 melalui dua gol Robert Lewandosky pada menit ke-61 dan 84’. Hasil ini membuat Polandia tersisih dari persaingan Euro 2020. Mereka terpaku di posisi paling bawah klasemen.

Dengan berakhirnya pertandingan terakhir di Grup E, maka Swedia memastikan diri menjadi Juara Grup disusul Spanyol sebagai runner-up. Kedua tim ini akan maju ke Babak 16 Besar. Sedangkan Slovakia dengan nilai 3, berada di posisi ke-3. Peluang Slovakia untuk maju ke 16 besar tampaknya berat, karena mereka terlalu banyak kebobolan.

KLASEMEN GRUP E EURO 2020:

Tim MP W D L GF GA GD Pts
Swedia

3

2 1 4 2 2

7

Spanyol

3

1 2 6 2 4

5

Slovakia

3

1 2 1 6 -5

3

Polandia

3

1 2 4 6 -2

1

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...