Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Positif Covid, Politisi Hingga Netizen Doakan Gus Yasin Cepat Sembuh

Wagub Jateng Gus Yasin saat mengumumkan dirinya positif Covid-19. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Semarang – Kabar tak mengenakkan datang dari Pemprov Jateng. Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Taj Yasin Maimoen mengumumkan dirinya terpapar Covid-19.

Hal itu, ia umumkan melalui video berdurasi 1 menit 22 detik di akun Instagram pribadinya, @tajyasinmz, Rabu (23/6/2021) petang.

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh. Alhamdulillah sudah enak. Sudah diperbolehkan untuk isolasi mandiri. Saya (sekarang) lagi di Rumah Sakit Kariadi,” kata Gus Yasin dalam rekaman video tersebut

“Tolong jaga protokol kesehatannya, siapa pun bisa terpapar. Nggak melihat siapa dia,” tambahnya.

Dalam rekaman video itu, Gus Yasin juga memperlihatkan ruang perawatannya di RSUP dr Kariadi. Ia menjalani isolasi satu ruangan dengan seorang pemuda bernama Mahardika yang juga terpapar Covid-19.

Gus Yasin juga mengenalkan pemuda tersebut anak salah satu tim kesehatan penanganan Covid-19 di Jateng.

Wagub Gus Yasin itu mengaku sengaja mengumumkan kondisinya yang terpapar Covid-19 melalui media sosial. Hal ini dikarenakan sebelumnya ada netizen yang meragukan bahaya virus corona di akun Instagram pribadinya.

“Kemarin di Instagram saya ada yang bertanya, Covid-19 bukan buat pejabat. Nyatanya, saya kena. Tapi, ahamdulillah sudah sembuh. Tinggal isolasi mandiri sampai nunggu negatif,” tutur putra Kiai Maimun Zubair itu.

Dalam video itu, Wagub Gus Yasin juga mengajak masyarakat, terutama warga Jateng untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, prokes merupakan cara yang ampuh dalam mengantisipasi penularan virus corona.

Tak lupa ia juga mendoakan warga Jateng dijauhkan dari segala macam penyakit dan diberikan kesehatan.

“Saya doakan warga Jawa Tengah sehat semua. Terima kasih, matur nuwun juga buat tenaga kesehatan yang sudah merawat saya. Pelayanannya baik,” imbuh Wagub Jateng Gus Yasin.

Video yang diunggah Gus Yasin ini pun mendapat respons beragam dari netizen. Bahkan, dalam lima jam video tersebut sudah tayang sebanyak 11.572 kali.

Selain itu, banyak politisi dan netizen yang mendoakan Wagub Gus Yasin segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Mugi enggal sehat gus,” tulis politisi PPP, Arwani Thomafi melalui akun pribadinya @arwani.thomafi.

“Enggal dangan gus @tajyasinmz …kulo dalah sedoyo nderek dedungo …bibarakati alfaatihah,” tulis Ketua PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori melalui akun pribadinya @yusuf_ch

“Semangat pak!!! Semoga segera pulih sehat seperti sedia kala. Aamiinn. Nyuwn do’a juga untuk istri saya sedang rawat inap,” tulis akun @anam_uimp.

“Sehat gus,” sambung pengguna akun @ny_abdolaziz.

“Lekas sehat Gus Wagub..,” tulis akun @dicky_banghtp.

“Mugi enggal di paring kewarasan pak wagub,” respons pengguna akun @indo_sis.

“Alhamdulillah… Semangat terus gus,” tulis pengguna akun @kangamiek.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...