Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Atlet Anggar Kudus Batal Bertanding di PON Papua

Atlet anggar Kudus bertanding di sebuah turnamen yang digelar di aula SMP Muhammadiyah 1 Kudus belum lama ini.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kudus memastikan tidak ada atlet anggar asal Kabupaten Kudus yang terjun di PON XX di Papua tahun ini. Dua atlet anggar andalannya Kudus, yang masuk dalam seleksi Tim Anggar PON Jateng batal berangkat dengan beberapa sebab.

Ketua Harian IKASI Kudus, Wahyudi Purnomo menyatakan sebelumnya ada dua atlet asal Kudus yang ikut seleksi untuk PON XX Papua. Mereka adalah Indra Agus Setiawan di nomor sabel putra dan Aryarisna Yoga di nomor floret putra.

“Atlet anggar Kudus kali ini tidak ada lagi yang akan ikut PON Papua. Indra dipanggil bertugas sebagai TNI di Aceh. Sehingga tidak bisa ke PON Papua. Sedangkan Arya kemarin tersisih dalam seleksi oleh Pengprov. Tapi sampai saat ini belum tahu alasan pencoretannya karena apa,” katanya, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, menjelang PON Papua dirasa oleh Wahyudi banyak tantangan. Salah satunya pandemi Covid-19 yang menyebabkan persiapan latihan untuk proyeksi PON Papua terganggu.

“Sebenarnya atlet anggar Kudus itu juga bagus-bagus. Tapi memang pandemi membuat kami kesulitan menerapkan jadwal dan program latihan. Ini saja sejak dua minggu yang lalu latihan libur karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

IKASI Kudus menurutnya memang tidak bisa berharap banyak untuk bisa menerjukan atletnya di PON XX Papua. Sebab persiapan yang dilakukan terlalu mepet dan terkendala karena adanya pandemi Covid-19. Situasi dan kondisi yang terjadi membuat IKASI Kudus harus berpikir realistis.

“Sejak awal kami memang tidak memasang target terlalu besar untuk PON Papua. Karena persiapan mepet dan pandemi Covid-19. Kami akan coba target di Porprov 2022. Semoga pandemi segera mereda dan kami bisa persiapan,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

 

Comments
Loading...