Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim-Tim Yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2020, Apakah Termasuk Tim Kesayangan Anda?

Euro 2020 (sportingfree.com)

MURIANEWS, Kudus- Babak penyisihan grup Euro 2020 memang masih menyisakan empat pertandingan di Grup E dan Grup F pada Rabu (23/6/2021) malam ini. Namun dari grup-grup lainnya,  dari hasil pertandingan yang terjadi, sudah ada tim-tim yang dipastikan lolos ke Babak 16 Besar.

Dari grup A, Italia dan Wales mendapatkan tiket langsung ke babak 16 Besar setelah menjadi juara dan runner-up grup. Di Grup A, Swiss yang menempati posisi ke-3 dengan perolehan poin 4 juga akan menjadi salah satu tim yang dipastikan lolos, melalui jalur posisi ke-3 terbaik.

Sedangkan di Grup B, Belgia dan Denmark menjadi Juara dan runner-up. Mereka berhak melangkah ke babak knock out. Sementara di Grup C, Belanda dan Austria menjadi dua tim teratas yang memastikan tiket Babak 16 Besar Euro 2020.

Sementara yang baru saja terjadi, pada (Rabu, 23 Juni 2021) dinihari tadi,  Inggris keluar sebagai juara grup D setelah menang 1-0 atas Republik Ceko. Inggris menjadi juara grup disusul Kroasia di posisi runner-up. Republik Ceko yang finish di posisi ke-3 juga masih menyabet tiket lolos ke 16 Besar, karena perolehan poin 4. Ceko termasuk tim di peringkat ke-3 terbaik.

Di Grup E, Swedia dengan poin 4 dipastikan memiliki lolos ke babak 16 besar. Kemungkinan terburuk mereka akan berada di peringkat ke-3. Dengan poin 4 yang dikumpulkan, maka Swedia dipastikan akan menjadi salah satu tim peringkat terbaik yang akan lolos ke Babak 16 besar. Rabu (23/6/2021) malam ini Swedia akan berhadapan dengan Polandia.

Sedangkan di Grup F, yang disebut-sebut sebagai grup neraka, Prancis menjadi tim yang dipastikan lolos, dengan tabungan 4 poin. Kalaupun kalah dari Portugal pada Kamis (24/6/2021) dinihari nanti,  maka posisi terburuk Prancis adalah di peringkat ke-3 klasemen.

Sehingga sejauh ini, sudah ada 12 tim yang dipastikan melangkah ke Babak 16 Besar Euro 2020. Sedangkan dua tim peringkat ke-3 masing-masing Finlandia (Grup B) dan Ukraina (Grup C), masih menunggu hasil-hasil pertandingan terakhir di Grup E dan F. Poin mereka hanya 3.

Berikut Tim-tim yang dipastikan sudah lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020:
Grub A: Italia (Juara Grup), Wales (Runner-up Grup) dan Swiss (Peringkat 3 terbaik)
Grup B: Belgia (Juara Grup), Denmark (Runner-up Grup)
Grup C: Belanda (Juara Grup), Austria (Runner-up),
Grup D: Inggris (Juara Grup), Kroasia (Runner-up), Republik Ceko (Peringkat3 terbaik)
Grup E: Swedia
Grup F: Prancis

Jadwal 16 Besar Euro 2021:

Wales vs Denmark
Italia vs Austria
Belanda vs Peringkat 3 Grup D/E/F
Belgia vs Peringkat 3 Grup A/D/F
Runner-up Grup D vs Runner-up Grup E
Juara Grup F vs Peringkat 3 Grup A/B/C
Juara Grup D vs Runner-up Grup F
Juara Grup E vs Peringkat 3 Grup A/B/C/D

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...