Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polda Jateng Rombak Jajaran, Enam Kapolres Diganti Termasuk Grobogan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin langsung kegiatan Sertijab Polda Jateng (Ayosemarang.com/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Polda Jawa Tengah melakukan perombakan terhadap jajaran pejabat utama polda dan kapolres di bawahnya. Total ada 11 pejabat utama dan kapolres di jajaran Polda Jateng yang diganti.

Proses serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng dengan protokol kesehatan, Rabu (23/6/2021).

Di jajaran pejabat utama Polda Jateng, ada lima yang diganti. Di antaranya Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, dan Dirtahti.

Sedangkan untuk jajaran Kapolres di antaranya Kapolres Magelang, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes, dan Kapolres Sukoharjo.

“Pergantian pejabat utama Polda Jateng ini, merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan,” ujar Kapolda seperti dikutip Ayosemarang.com.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang sudah diberikan untuk memajukan Polda Jateng. Pihaknya pun berharap para perwira polisi ini tetap bekerja dengan maksimal di tempat yang baru.

“Saya mengucapkan terima kasih, panjenengan semua telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng. Semoga selalu di beri kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pejabat utama yang baru hari ini, Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian, Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kabiddokkes Dr dr Sumy Hastry Purwanti.

Sedangkan untuk enam Kapolres di antaranya Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto. Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Kapolres Sukoharjo  AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

 

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...