Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanyol Butuh Tidak Sekedar Main Cantik, Jika Kalah Mereka ‘Terkubur’ di Kandang Sendiri

Tim Nasional Spanyol berada di ujung tanduk. (facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Sevilla- Tim Nasional Spanyol dibawah Luis Enrique seperti di tepi jurang, di pertandingan terakhir Grup E Euro 2020. Pada Rabu (23/6/2021) menjelang tengah malam nanti mereka akan menghadapi Slovakia di Stadion De La Cartuja, Sevilla.

Pertandingan yang akan berlangsung mulai jam 23.00 WIB ini akan menjadi penentuan bagi Spanyol yang sejauh ini baru mencetak dua hasil imbang. Kemenangan atas Slovakia akan menggaransi mereka untuk bisa lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020.

Sejauh ini Spanyol memang mampu menampilkan permainan cantik dalam dua pertandingan yang sudah dilalui. Namun demikian mereka gagal menciptakan kemenangan, dalam pertandingan-pertandingan yang mereka dominasi.

Spanyol tampaknya butuh tidak sekedar bermain cantik. Mereka harus bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Kemenangan dari Slovakia akan membuat mereka tidak bergantung pada tim lain. Tentu saja, saat melawan Slovakia mereka tidak boleh metoliler kesalahan.

Pasukan Luis Enrique bisa finish di urutan pertama, kedua, ketiga dan ke-empat, bergantung hasil pertandingan mereka melawan Slovakia. Jika mereka menang maka posisi runner-up sudah pasti di tangan. Namun jika imbang atau kalah, mereka bisa mendapatkan hukuman, tersingkir lebih cepat di Euro 2020.

Jika pertandingan Spanyol Vs Slovakia berakhir imbang, sementara Polandia menang dari Swedia, maka Spanyol harus berkemas. Namun jika Polandia kalah dari Swedia, maka Spanyol masih bisa berharap bisa lolos dari jalur peringkat 3 terbaik yang masih harus dihitung probabilitasnya.

Posisi ke 3 juga bisa didapatkan Spanyol, jika semua pertandingan terakhir di Grup E ini berakhir dengan imbang. Dengan demikian Nilai Swedia akan menjadi 5, Slovakia 4, Spanyol 3 dan Polandia 2. Posisi Spanyol di posisi ke-3 masih dipertanyakan untuk bisa lolos.

Perhitungan lainnya, jika Spanyol menang, dan Polandia menang, maka bisa jadi malah Slovakia yang akan terjerumus. Sementara Polandia bisa melaju melalui jalur peringkat ke-3 terbaik. Sebaliknya jika Swedia menang, dan Spanyol menang, maka Spanyol masih bisa menjadi runner-up. Sementara Slovakia berhitung untuk peringkat 3 terbaik, dan Polandia tersisih.

Pelatih Spanyol Luis Enrique wajib melakukan perubahan. Tim Spanyol sejauh ini terlihat masih lemah dalam transisi permainan. Meski kebanyakan mendominasi, namun mereka terlihat memiliki sisi lemah dalam menyerang dan bertahan.

Menguasai bola lebih banyak, namun tidak mampu menciptakan banyak peluang. Disaat lebih banyak menyerang, mereka kemudian menjadi lengah saat mendapatkan serangan balik cepat dari lawannya.

Spanyol mungkin bisa berharap dengan kembalinya Sergio Busquet di barisan gelandang mereka. Pemain ini dipastikan sudah bisa turun bermain setelah menyelesaikan masa isolasinya setelah dinyatakan positif covid-19.

Kapten Spanyol Sergio Busquet diharapkan bisa memberi perubahan dalam permainan Spanyol. Gelandang berpengalaman ini mungkin bisa membuat keseimbangan lini tengah Spanyol saat menyerang dan bertahan.

“Kami tidak hidup di udara. Ini adalah tentang hasil dan tentang pencapaian tujuan. Saya berharap berada di babak kedua dan lolos sebagai yang pertama. Tetapi dalam sepak bola ada banyak situasi yang tidak dapat kami kendalikan, ” ujar Luis Enrique.

KLASEMEN GRUP E EURO 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Swedia

2

1 1 1 0 1

4

Slovakia

2

1 1 2 2 0

3

Spanyol

2

2 1 1 0

2

Polandia

2

1 1 2 3 -1

1

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mundodeportivo.com

Comments
Loading...