Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Juara Grup D, Inggris Kini Menunggu Prancis, Portugal, Jerman Atau Malah Hongaria

Euro 2020.(daillymail.co.uk)

MURIANEWS, London- Tim Inggris akhirnya keluar menjadi Juara Grup D setelah dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Harry Kane menang 1-0 dari Republik Ceko. Pada pertandigan yang digelar di Stadion Wembley Rabu (23/6/2021) dinihari WIB, Raheem Sterling kembali menjadi penentu.

Gol Raheem Sterling pada menit ke-12 menjadi gol tunggal pada pertandingan itu. Namun demikian sudah cukup membawa Inggris untuk mendominiasi Grup D, dengan poin 7 hasil dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan bagi Republik Ceko, hasil ini masih memungkinkan mereka melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat 3 terbaik.

Republik Ceko, sebenarnya memiliki poin 4, sama dengan yang diperoleh Kroasia. Selisih gol mereka juga sama. Namun dalam hal ini mereka lebih sedikit mencetak gol. Sehingga mereka harus rela berada di posisi 3 di Grup D.

Kroasia sendiri pada pertandingan terakhir mereka, akhirnya ‘melemparkan’ tuan rumah Skotlandia keluar dari persaingan. Mereka menang 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dinihari tadi.

Gol-gol Kroasia diciptakan oleh Nikola Vlassic pada menit ke-17, lalu Luca Modric menit ke-62 dan Ivan Perisic menit ke-77. Sedangkan gol Skotlandia diciptakan oleh Callum McGregor menit ke-42.

Dengan hasil-hasil pertandingan ini, maka Inggris yang menjadi Juara Grup kemungkinan akan menghadapi lawan dari Grup F. Sesuai dengan bagan pertandingan yang sudah ditetapkan UEFA, Juara Grup D akan menghadapi runner-up Grup F.

Dari tim-tim yang bersaing di Grup F, maka peluang Inggris bertemu Jerman, Prancis atau Portugal masih mungkin terjadi. Hal ini masih akan menunggu hasil dua pertandingan terakhri di Grup F, pada Kamis (24/6/2021) dinihari nanti.

Jika Prancis menang dari Portugal dan Jerman menang dari Hongaria, maka Jerman akan menjadi runner-up dan berhadapan dengan Inggris di Babak 16 Besar. Namun jika Portugal menang, maka Prancis yang akan berada posisi runner-up Grup F.

Sedangkan Portugal bisa menjadi lawan Inggris di Babak 16 Besar, jika mereka bermain imbang vs Prancis. Sementara pada saat yang sama Jerman kalah dari Hongaria dengan skore yang tidak melampaui agregat gol Portugal.

Hongaria juga bisa saja masuk dalam daftar calon lawan Inggris, jika mereka menang dari Jerman. Sementara pada saat yang sama Portugal kalah dari Prancis. Kemungkinan ini masih bisa terjadi, seperti halnya yang dilalui Denmark di Grup B.

KLASEMEN GRUP D EURO 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Inggris

3

2 1 2 0 2

7

Kroasia

3

1 1 1 4 3 1

4

Rep Ceko

3

1 1 1 3 2 1

4

Skotlandia

3

1 2 1 5 -4

1

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...