Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Datangkan Coach Nazal Mustofa, Persipa Pati Maksimalkan Talenta Lokal

 

Persipa Pati menggelar seleksi pemain di Lapangan Singgo Joyo, Desa Kuryokalangan, Kevamatan Gabus (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Sebagai upaya untuk memantabkan persiapan tim dalam me garungi Liga 3 Jateng yang rencananya akan digelar pada September tahun ini, Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa) bergerak cepat.

Setelah lama vakum, kini tim kebanggaan warga Bumi Mina Tani itu sudah mendatangkan juru taktik handal, yakni Nazal Mustofa. Dia diketahui merupakan pelatih profesional yang telah mengantongi lisensi A AFC. Nazal juga pernah membesut Persibas Banyumas, Persip Pekalongan, Persekat Tegal, dan Persik Kediri.

Setelah resmi bergabung dengan Laskar Saridin, Coach Nazal Mustofa pun langsung mengadakan seleksi pemain. Pihaknya bertekad memajukan sepak bola daerah, talenta lokal akan lebih dikedepankan.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengambil pemain dari luar kota untuk menutup kekurangan dalam kerangka tim.

“Kita lihat (pemain) lokal ini, kita ambil kuota. Kekurangannya kita ambil dari luar (kota),” jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Adapun yang menjadi penilaian Nazal dalam seleksi ialah skill dan fisik para pemain.

“Skill anak-anak, kemampuan membaca permainan, dan fisik adalah salah satu penilaian dalam seleksi kerangka Persipa Pati. Ada sebagian yang mampu menarik (perhatian),” jelas dia.

Sementara itu Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto menyebut, ada sebanyak 48 pemain lokal Pati dan 54 dari luar daerah mengikuti seleksi yang digelar selama tiga hari, sejak Senin (21/6/2021) hingga hari ini Rabu (23/6/2021).

“Harapannya kita mendapatkan pemain yang berkarakter dan berdaya juang tinggi.  Karena kita ada target. Kita utamakan yang dari lokal Pati, yang luar kota kita ambil yang sudah matang. Bukan setengah-setengah,” jelas Dian.

Adapun para pemain yang mengikuti seleksi Persipa rata-rata kelahiran 2000 -2003. Tidak ada pencoretan pemain secara langsung saat seleksi. Namun, pemain yang terpilih nantinya akan dikonfirmasi melalui telepon oleh pihak manajemen.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...