Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nasib Enam Atlet Hoki Kudus di Tim PON Jateng Ditentukan Pekan Ini

Skuad PON Jawa Tengah berlatih di Lapangan Tenis Indoor kawasan Sport Center Kudus belum lama ini. (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak enam atlet hoki asal Kudus yang tergabung di pemusatan latihan Tim Hoki PON Jawa Tengah akan ditentukan nasibnya pekan ini. Apakah mereka akan ikut berangkat ke Papua atau tidak, dalam pekan ini akan ditentukan.

Ada enam atlet hoki asal Kudus yang saat ini tergabung di Pemusatan Latihan Tim Hoki PON Jawa Tengah. Mereka terdiri dari empat atlet putri dan dua atlet putra.

Empat atlet putri tersebut masing-masing Resthu Ariandini, Hafizhotu Annisa, Pertiwi Setia Rini, dan Ita Febriyanti. Sedangkan dua atlet hoki putra adalah Muh. Maulana Ishak dan M. Wahyu Andika.

Pelatih Tim Hoki Putra Jateng, Yuli Irsanto menyatakan skuad hoki Jateng putra dan putri sudah melakukan try out di Jawa Barat pada 29 hingga 30 Mei lalu. Hasil itu akan menjadi pertimbangan untuk mengerucutkan skuad.

“Kumpul di Kudus untuk pemantapan tim dengan skuad akhir rencananya akan diumumkan pekan ini. Nantinya tim putra diisi sepuluh atlet dan tim putri sepuluh atlet,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut, Yuli mengatakan pihak Pengurus Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Tengah nantinya yang akan mengumumkan skuad hoki Jawa Tengah untuk berangkat ke PON Papua. Keputusan Pengprov FHI Jawa Tengah akan didasarkan pada evaluasi dari try out yang sudah dilakukan.

Tim Hoki Jawa Tengah, akhirnya lolos untuk berlaga di PON Papua 2021, setelah mencatat hasil bagus di Pra PON Hoki yang digelar di Bandung. Untuk sektor putri Tim Jawa Tengah Skuad PON Jateng putri meraih juara.

Tim Hoki Putri Jateng mengungguli, tim Sumatera Utara di peringkat dua, Jawa barat di peringkat tiga dan DKI Jakarta peringkat keempat.

Sedangkan untuk bagian putra, di arena Pra PON Tim Jawa Tengah menempati peringkat lima. Peringkat pertama diraih Jawa Barat, lalu DKI Jakarta, diikuti Banten, dan Jawa Timur di peringkat berikutnya.

“Harapan kami tim Hoki PON Jateng bisa mencapai target. Untuk putra semoga bisa meraih posisi tiga besar. Sedangkan untuk putri bisa meraih medali emas,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...