Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Danrem Pantau Tempat Isolasi Terpusat dan PPKM Mikro di Blora

Danrem 073/Makutarama meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo meninjau tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Cepu, dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, selasa (22/6/2021).

Danrem mengatakan pihaknya ingin melihat secara langsung kesiapan pemerintah daerah dari penyiapan isolasi terpusatnya yang ada di daerah.

“Arahan dari Bapak Pangdam untuk melihat dan mengecek serta mendorong dari pemda supaya menyiapkan tempat isolasinya supaya (pasien Covid-19 OTG) mudah diawasi,” katanya.

Danrem menyampikan, isolasi mandiri di rumah bisa saja dilakukan, hanya saja dari segi pengawasan dirasa masih kurang optimal. Dengan adanya isolasi mandiri terpusat ini pengawasan dari nakes bisa dilakukan dengan baik.

“Dengan terpusat seperti ini gampang untuk mengontrol, nakes gampang mengontrol sehingga bisa cepat sembuhnya,” ujarnya.

pihaknya juga bertekad untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Selain di Blora, Danrem juga berencana untuk mengunjungi Kabupaten kabuten lain yang berada di bawah Korem 073/Makutarama.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...