Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo dan Messi Akan Disandingkan Laporta di Barcelona

Ronaldo dan Messi.(mirror.co.uk/REUTERS)

MURIANEWS, Barcelona- Sejak terpilih kembali menjadi Presiden Klub Barcelona, Joan Lamporta terus melakukan beberapa ‘gebrakan’. Sejauh ini Laporta sudah membeli tiga pemain pada diri Sergio Aguiero, Erick Garcia dan Memphis Depay untuk Barcelona.

Namun kini, di media-media Spanyol sudah ramai membicarakan rencana ‘gila’ dari Joan Laporta selanjutnya. Sebuah rencana berani dikabarkan sedang disusun Laporta. Rencana ini disebut sebagai sebuah rencana berani, jika tidak boleh disebut sebagai rencana ‘gila’.

Rencana yang disusun Laporta itu tidak main-main. Presiden Barcelona ini ingin menyatukan Critiano Ronaldo dan Lionel Messi di Camp Nou. Ini tentu merupakan sebuah rencana yang sangat-sangat mengejutkan. Apalagi jika pada akhirnya nanti menjadi kenyataan.

Ronaldo, mega bintang asal Portugal saat ini menyisakan satu tahun kontraknya bersama Juventus. Namun kabar yang tersiar menyatakan sang mega bintang sudah merasa tak betah berada di Turin.

Beberapa klub seperti Manchester United, Real Madrid dan Paris Saint Geman sudah dikait-kaitkan dengan issu kepindahan si pemain ini. Barcelona sendiri, tampaknya tidak mau tinggal diam. Mereka juga memantau setiap perkembangan yang terjadi atas issu besar ini.

Laporta akhirnya menyatakan, kemungkinan menyatukan dua superstar sepak bola dunia ini menjadi terbuka di masa-masa senja karir mereka. Hal yang hampir mustahil bisa diwujudkan di masa lalu, kini menjadi mungkin di pemikiran Laporta.

Menurut Diario AS seperti yang dilansir Miror, Laporta sangat yakin, bahwa untuk saat ini tidak ada penawaran yang lebih menarik bagi Ronaldo, selain bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Jika Ronaldo dan Messi bergabung di Barcelona, maka akan ada sebuah kombinasi hebat diantara keduanya. Messi yang saat ini masih bisa bermain lincah, dibayangkan akan memberikan dukungan bagi Ronaldo yang efisien dan mematikan di bagian penyerangan.

Laporta bahkan dikabarkan siap melibatkan tiga pemain bintang Barcelona saat ini dalam penawaran yang disampaikan untuk Ronaldo kepada Juventus. Antoine Griezman, Philippe Coutinho dan Sergio Roberto, dua dari tiga pemain ini siap diberikan untuk Juventus, sebagai bagian penawaran Barcelona.

Namun demikian, penawaran ini masih belum mendapatkan tanggapan baik dari Juventus maupun Ronaldo. Sehingga belum ada kepastian apakah rencana ‘gila’ Laporta ini bakal terwujud atau tidak.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes sampai saat ini masih terus didekati Barcelona. Sehingga penawaran ini, masih mungkin akan menghasilkan sebuah sejarah besar dalam sepak bola, dengan melibatkan dua super star sepak bola.

Laporta sendiri menegaskan, Barcelona tetap akan kuat membayar gaji Ronaldo yang telah merebut lima gelar Ballon D’Or itu. Hal itu terjadi, karena dua pemain bintang mereka akan pergi ke Juventus, jika kesepakatan itu terjadi.

Rencana Laporta ini tentu saja juga bergantung upaya Barcelona mempertahankan Messi. Sebab sampai saat ini Messi juga belum menyampaikan kepastian tentang masa depannya bersama Barcelona.

Terakhir, Laporta menyatakan sudah mencapai tahapan baru kaitannya dengan masa depan Messi. Barcelona dilaporkan sudah mendapatkan kemajuan dalam pembicaran dengan ayah Messi yang juga agen si pemain, Jorge.

Messi diklaim sudah menerima penawaran dari klub lain dengan tawaran gaji tiga kali lipat dari yang diterimanya di Barcelona. Namun Lionel Messi juga menyatakan masih ingin bertahan mengingat hubungan dirinya dengan Klub Barcelona.

Laporta sendiri juga memiliki kedekatan dengan Lionel Messi. Bahkan dalam kampanye pemilihan Presiden Barcelona, Laporta memastikan Messi akan bertahan jika dirinya terpilih.

Sejak menjadi Presiden Barcelona, Laporta memang menghadapi persoalan pelik, selain mengurusi keberadaan Messi. Barcelona diketahui memiliki hutang sebesar 1,1 Miliar Poundsterling. Dan akhir pekan ini Klub setuju untuk membayar sebesar 450 Juta Pounsterling lebih dulu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

 

Comments
Loading...