Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jika Inggris Menang Vs Ceko, Lawan Berikutnya Bisa Prancis, Jerman Atau Portugal

Pemain Inggis Mason Mount dan Declan Rice merayakan kemenangan seusai laga.(facebook.com/EnglandTeam)

MURIANEWS, London- Tim Nasional Inggris, pada Rabu (22/6/2021) dinihari WIB nanti akan menghadapi Rep Ceko pada pertandingan terakhir di Grup D. Pertandingan ini menjadi pelik bagi Tim Inggris yang sejauh ini mengemas poin 4.

Jika mereka berhasil menang, maka mereka akan memastikan diri sebagai Juara Grup D, dengan poin total 7. Kemenangan Inggris Vs Ceko, jika itu terjadi dinihari nanti, juga menimbulkan konsekuensi bagi Tim Inggris. Terkait lawan mereka di Babak 16 Besar nanti.

Dengan menang Vs Ceko, maka lawan berikutnya untuk Inggris bisa muncul pada tim Prancis, Jerman atau Portugal yang sejauh ini masih sama-sama bersaing ketat di Grup F. Salah satu dari tiga tim itu bisa saja menjadi runner-up di Grup F yang akan menjadi lawan Inggris, jika mereka menang atas Ceko.

Inggris dan Ceko sendiri dipastikan sudah lolos ke Babak 16 Besar meskipun belum melakukan pertandingan. Hal ini setelah hasil-hasil yang terjadi di Grup A, B, C dan kemungkinan di Grup E. Jika terpaksa harus melalui jalur peringkat ke-3 terbaik, dua tim ini dipastikan bisa maju ke Babak 16 Besar.

Sesuai regulasi, 4 tim terbaik dari 6 tim yang berada di posisi ke-3 di masing-masing grup dipastikan akan maju ke babak 16 besar. Saat ini, di Grup  B dan C tim-tim yang berada di posisi ke-3 nilainya tidak mencapai 4. Artinya posisi Inggris dan Ceko yang sama-sama memiliki nilai 4, sudah aman.

Sedangkan Kroasia dan Skotlandia, memang mau tidak mau harus saling mengalahkan untuk bisa meraih poin 4. Kedua tim ini akan bertanding di Stadion Hampden Park, Glasgow, pada saat yang bersamaan. Jika salah satu dari mereka memenangkan pertandingan, maka tim yang menang bisa lolos ke Babak 16 Besar. Namun jika berakhir imbang, maka dua tim ini akan tersingkir.

Bagi Tim Inggris, beberapa jalan untuk bisa lolos ke Babak 16 besar masih tersedia. Mereka tinggal menghitung peluang atas lawan-lawan yang akan dihadapinya di Babak 16 Besar. Jika mereka memuncaki Grup D maka kemungkinan Jerman, Prancis atau Portugal yang bakal menjadi lawan.

Terlepas dari hal itu, Pelatih Inggris, Gareth Southgate menyatakan tidak akan terlalu memikirkannya. Paling penting timnya harus bermain baik saat menghadapi Republik Ceko, dinihari nanti.

Southgate juga menyampaikan pembelaannya untuk Kapten Inggris Harry Kane, yang mendpatkan penilaian buruk sejauh ini. Harry Kane menurutnya tetap akan menjadi bagian penting Tim Inggris, dan tidak akan bisa digantikan.

“Saya pikir dia akan memecahkan rekor Inggris. Anda tidak hanya menjatuhkan kapten dan pencetak gol utama anda setelah dua pertandingan. Tapi saya pikir energi, urgensi, dan intensitas preforma Inggris harus ditingkatkan agar Kane bisa tampil baik di turnamen ini,” ujarnya.

Di pertandingan pertama melawan Kroasia, menurutnya Inggris bisa menampilkan preforma bagus. Tetapi saat menghadapi Skotlandia, Southgate menilai timnya mengalami penurunan permainan.

“Melawan Skotlandia, itu adalah penurunan besar-besaran. Siapapun penyerang tengahnya, pasti akan kesulitan dalam pertandingan itu,” tambah Southgate.

Melawan Ceko dinihari nanti, Southgate berkeinginan Jordan Henderson dan Harry Maguire bisa kembali ke lapangan. Mereka sejauh ini sudah menunjukan perkembangan baik dalam mengelola cidera mereka, dan layak untuk dicoba.

KLASEMEN GRUP D EURO 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Rep Ceko

2

1 1 3 1 2

4

Inggris

2

1

1

1

0 1

4

Kroasia

2

1 1 1 2 -1

1

Skotlandia

2

1 1 0 2 -2

1

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

 

Comments
Loading...