Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Denmark Malah ‘Meledak’ di Pertandingan Terakhir Grup B Euro 2020, Bersama Belgia Lolos!

Tim Denmark ‘meledak’ di Karken Stadium. (facebook.com/herrelandsholdet)

MURIANEWS, Saint Petersburg- Tim Denmark kembali membuktikan julukannya sebagai Tim Dinamit, sejak mereka pernah menjadi Juara Euro 1992. Pada penyisihan Grup B, yang nyaris tidak memberikan kesempatan bagi mereka lolos, ternyata mereka ‘meledak’ dan membuat kejutan luar biasa.

Diluar perkiraan banyak pihak, tim sebelumnya sudah menelan dua kali kekalahan ini akhirnya malah lolos ke Babak 16 Besar, mendampingi Belgia. Di pertandingan terakhir mereka melawan tuan rumah Rusia, mereka benar-benar ‘meledak’ dan memporak-porandakan semua prediksi yang muncul.

Bermain di Stadion Parken, Saint Petersburg, Selasa (22/6/2021) dinihari WIB, mereka menang telak 4-1 atas tuan rumah Rusia. Hasil ini membuat mereka juga mendapatkan ‘kejutan’ besar, karena disaat bersamaan Belgia melibas Belgia dengan skore 2-0.

Denmark menciptakan gol-golnya melalui Mikkel Damssgard menit ke-38, Yusuf Poulsen (59’), Andreas Christensen (79) dan Joachim Maehle (82’). Sedangkan satu-satunya gol Rusia diciptakan melalui tendangan pinalti pada menit ke-70 oleh Arthem Zyuba.

Di pertandingan lainnya, yang berlangsung Senin (21/6/2021) menjelang tengah malam WIB, Belgia menang 2-0 lewat gol bunuh diri pemain Finlandia Lucas Hradecky menit ke-70 dan gol Romelu Lukaku pada menit ke-81.

Hasil-hasil pertandingan di Grup B ini menempatkan Belgia menjadi pemuncak klasemen dengan nilai sempurna 9. Sementara Denmark, Finlandia dan Rusia memiliki nilai sama masing-masing 3. Namun hasil ‘ledakan’ di Parken membuat Denmark lolos secara dramatis, karena memiliki selisih gol lebih baik dari tiga tim ini.

Lolosnya tim Denmark, jelas diluar prediksi arus besar yang muncul. Sebab kekalahan dua kali beruntun yang mereka alami, bahkan sudah membuat banyak pihak menyebut mereka sudah menjadi turis di Saint Petersburg.

Kemenangan fenomenal 4-1 atas tuan rumah Rusia akhirnya membuat mereka lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020. Akankah ini menjadi pertanda mereka akan terus ‘meledak’ di pertandingan selanjutnya?

Namun yang pasti kisah ini mirip-mirip denga napa yang mereka alami saat menjuarai Euro 1992 di Swedia. Berangkat dari tim pengganti, saat itu Denmark ‘meledak’ dan menjadi juara. Sejak itu Denmark mendapatkan julukan sebagai ‘Tim Dinamit’.

KLASEMEN GRUP B EURO 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Belgia

3

3 7 1 6

9

Denmark

3

1 2 5 4 1

3

Finlandia

3

1 2 1 3 -2

3

Rusia

3

1 2 2 7 -5

3

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...