Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jumlah Pasien Corona di Kudus Menurun Jadi 1.951 Orang

Kepulangan pasien dari Asrama Haji Donohudan ke Kudus setelah dinyatakan sembuh, Sabtu (12/6/2021). (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kudus mencatat terjadi penurunan jumlah pasien aktif, pada Senin (21/6/2021) malam. Ini terjadi setelah jumlah pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru.

Jumlah pasien sembuh bertambah 277 orang, sementara kasus baru bertambah 161 pasien. Meski demikian Satgas juga mencatat ada penambahan pasien meninggal sebanyak 28 orang.

Penambahan di tiga kategori tersebut, membuat jumlah pasien aktif kembali menurun menjadi 1.951 orang.

“Atau menurun sebanyak 144 orang dari hari sebelumnya, dengan rincian 1.510 pasien isolasi dan 441 pasien menjalani perawatan di rumah sakit,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Badai Ismoyo, Selasa (22/6/2021).

Sementara untuk akumulasi jumlah pasien sembuh, bertambah menjadi 9.414 orang. Kemudian untuk pasien meninggal, kini mencapai 1.027 orang dari total kasus Covid-19 di Kudus yakni sebanyak 12.392 orang.

Kabupaten Kudus, lanjut Badai, juga masih memiliki setidaknya 5.925 kontak erat yang masih dipantau. Kemudian jumlah pasien suspek kini berada di angka 281 orang dan probable 194 orang.

“Oleh karena itu kami harapkan masyarakat bisa melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik dan benar,” katanya.

Penerapan prokesnya, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, sehingga bisa memutus rantai penularan virus ini.

Para pasien yang kini menjalani isolasi pun diharapkan bisa melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Sehingga klaster keluarga bisa dihindari.

“Pasien yang tengah dirawat juga kami upayakan kesembuhannya,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...