Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Ledakan Kasus Covid-19, Polres dan Kodim Pati Ikut Gencarkan Vaksinasi

 

Kapolres dan Dandim Pati berfoto dengan warga yang vaksin di Halaman Stadion Joyo Kusumo (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati ikut berupaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu untuk menekan adanya ledakan kasus Covid-19 di Bumi Mina Tani.

Upaya percepatan vaksinasi itu seperti yang dilakukan TNI dan Polri. Mereka menggelar vaksinasi massal di Stadion Joyokusumo. Antusiasme warga pun terlihat. Tercatat ada 264 orang yang memanfaatkan progam tersebut.

“Sasaran kami yakni masyarakat dari Kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Juwana, Batangan dan Gabus,” kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasubaghumas Iptu Sukarno, Senin (21/6/2021).

Vaksinasi itu sendiri dilakukan dengan mengerahkan petugas gabungan vaksinator yang dimiliki jajaran Polres Pati, BKO Korp Brimob serta nakes milik Kodim 0718/Pati. Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya penanganan di tengah lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto mengatakan saat ini telah ada puluhan ribu warga yang telah dilakukan vaksinasi. Seperti untuk tenaga kesehatan, telah ada 6.817 orang yang diberi vaksin dosis pertama sedangkan yang dosis dua 6.451 orang.

“Untuk petugas publik ada 37.777 yang dilakukan vaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sudah 24.455 orang. Sementara lansia ada 29.830 orang dengan dosis pertama dan 11.839 yang telah dilakukan dosis kedua,” terangnya.

Dengan begitu total ada 74.424 yang telah diberikan dosis pertama dan 42.745 orang yang telah diberi dosis kedua.

Sementara untuk guru diakuinya masuk dalam data pelayan publik. Meski begitu dia mengaku belum semua dilakukan vaksinasi.

“Kalau saat ini sisa vaksin di fasilitas kesehatan masih 1.700 vial sedangkan sisa vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati masih 2.309 vial,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...