Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditengah Kesibukannya di Euro 2020, Memphis Depay Sudah ‘Berseragam’ Barcelona

Memphis Depay resmi milik Barcelona.(marca.com)

MURIANEWS, Barcelona- Bintang Tim Nasional Belanda, Memphis Depay akhirnya diumumkan sebagai pemain baru ke-3 Barcelona. Keputusannya bergabung dengan Barcelona, mengikuti jejak Sergio Aguiero dan Erick Garcia yang lebih dulu mencapai kesepakatan.

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai bagian Tim Nasional Belanda di Euro 2020, Memphis Depay menyetujui untuk berseragam Barcelona. Pemain ini pergi ke Barcelona dalam statusnya yang bebas transfer musim ini. Pemain yang sebelumnya bermain untuk Olimpique Lyon ini sudah diumumkan pihak Barcelona FC.

Keberhasilan Barcelona mendapatkan Depay, tidak bisa dilepaskan dari sosok Ronald Koeman, pelatih Barcelona. Sebelumnya, Koeman yang menjadi pelatih Tim Nasional Belanda dikenal sangat dekat degan Depay.

Koeman sejak awal melatih Barcelona juga sudah menyatakan keinginannya untuk bisa mendapatkan jasa Depay pada musim lalu. Namun hal itu baru bisa kesampaian pada musim ini ketika Memphis Depay sudah dalam posisi Free Transfer.

Depay dalam video perkenalnya yang sudah dibagikan Barcelona menyatakan sangat gembira jika akhirnya bisa bergabung dengan Barcelona. Menurutnya ini adalah mimpi yang bisa menjadi kenyataan.

Barcelona menurutnya merupakan tim terbaik di dunia. Dirinya sudah lama bermimpi untuk bisa bermain di Barcelona. Mimpi tersebut akhirnya menjadi kenyataan, dan disambutnya dengan penuh semangat.

“Terima kasih untuk semuanya atas hal ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Barca. Visca Barca,” ujarnya dalam rekaman video tersebut.

Depay sendiri memiliki rekor mengkilap saat membela Olimpique Lyon. Dari 37 pertandingannya, pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak 21 gol dan 37 asist. Di Euro 2020, dirinya juga menjadi pemain penting bagi Tim Nasional Belanda.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...