Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ousmane Dembele Harus Mengucapkan ‘Selamat Tinggal’ Pada Euro 2020

Ousmane Dembele selesai di Euro 2020.(facebook.com/equipedefrance)

MURIANEWS, Budapest- Pemain Barcelona Ousmane Dembele tampaknya memang benar-benar tepat jika sering dijuluki sebagai ‘pemain berkaki kaca’. Ini tidak lepas dari kondisinya yang sering mengalami cidera dalam pertandingan yang dijalaninya.

Kabar terakhir, pemain milik Barcelona ini kembali harus berkutat dengan cidera saat dimainkan di arena Euro 2020. Saat Prancis berhadapan dengan Hongaria, di Stadion Ferenc Puska, Budapest, Hongaria, Ousmane Dembele hanya mampu bermain tidak lebih dari 30 menit.

Pada pertandingan itu, Dembele masuk menggantikan Robiot pada menit ke-57 sebelum akhirnya digantikan oleh Lemar pada menit ke-87. Sebenarnya pemain ini menunjukan sebuah penampilan bagus saat dimainkan oleh Didier Deschamps pada pertandingan itu.

Belum genap semenit, Dembele bahkan menciptakan peluang berbahaya bagi timnya. Tendangannya dari luar kotak pinalti sudah tidak mampu dihadang kiper Hongaria. Namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang Hongaria.

Permainannya yang eksplosif sempat membuat pertahanan Hongaria mengalami masalah di menit-menit akhir pertandingan. Namun demikian, cidera kembali menghajar pemain Barcelona ini, hingga akhirnya ditarik keluar.

Pelatih Prancis Didier Deschamps, menyatakan pemainnya mengalami cidera pada tendon lututnya. Hal ini disampaikan oleh Deschamps usai pertandingan timnya melawan Hongaria. Melihat kondisinya, Dembele dipastikan tidak bisa dimainkan saat Prancis akan bertanding melawan Portugal, Kamis (24/6/2021) dinihari lusa.

Tim medis Prancis bahkan menyebut cidera yang dialami Dembele akan berkonsekuensi lebih luas. Sebab ada kemungkinan Dembele pada saat yang sama juga mengalami cidera pada otot pahanya.

Mereka menyebut butuh setidaknya tiga pekan untuk bisa memulihkan kondisinya. Dengan demikian, jika hal ini benar-benar terjadi, maka Dembele dipastikan sudah tidak bisa kembali ke Euro 2020. Dengan kata lain pemain Prancis ini harus mengucapkan ‘Selamat Tinggal’ untuk Euro 2020.

Sejak Senin (21/6/2021) pelatih Didier Dechamps bahkan sudah membebaskan Dembele untuk tidak mengikuti latihan timnya. Pemain ini kemungkinan bahkan akan dipulangkan lebih awal ke Prancis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Prancis akan bertemu Portugal pada pertandingan hidup mati di Grup F. Mereka harus memenangkan pertandingan jika ingin terus berada di persaingan Euro 2020. Hasil pertandingan lainya antara Jerman Vs Hongaria juga akan saling menjadi bumbu pada pertemuan dua tim kuat Eropa ini.

Penulis : Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Lequipe.fr

Comments
Loading...