Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Keberhasilan Jerman Kalahkan Portugal, Robin Gosens Puas ‘Balaskan Dendam’ Pada Ronaldo

Robin Gosens, puas setelah ”membalas dendam’ pada Ronaldo. (facebook.com/DFBTeamEN)

MURIANEWS, Munich- Pertandingan antara Jerman Vs Portugal yang berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Jerman menjadi langkah penting bagi mereka. Kemenangan itu membuka peluang lebar bagi Der Panser untuk bisa melangkah ke Babak 16 Besar Euro 2020.

Dari pertandingan itu, Jerman nampaknya harus berterima kasih pada sosok Robin Gosens, yang bermain cemerlang malam itu. Selain menciptakan satu gol, Gosens diketahui menciptakan tiga assist bagi kemenangan Jerman dari Portugal.

Bagi Robin Gosens kemenangan timnya itu dirasakannya sangat special. Selain berhasil memberi sumbangsih besar bagi timnya, pemain klub Atalanta ini secara pribadi merasa puas. Kepuasannya tidak lepas dari keberhasilannya ‘membalas dendam’ terhadap Ronaldo.

Robin Gosens diketahui memang memiliki pengalaman pahit dengan keberadaan Ronaldo di Juventus. Kejadiannya baru saja terjadi saat Atalanta berhadapan dengan Juventus pada musim ini.

Saat itu, usai pertandingan dirinya dengan penuh minat mencoba mendapatkan jersey Ronaldo sebagai kenang-kenangan. Namun, Ronaldo saat itu sama sekali tidak memperhatikan dirinya. Jangankan mendapatkan jersey-nya, Ronaldo bahkan sama sekali tidak melihat dirinya saat itu.

“Usai pertandingan melawan Juventus, saya ingin memenuhi impian untuk bisa memiliki kostum Cristiano Ronaldo. Saya menghampirinya, saya bahkan tidak pergi ke arah fans untuk merayakan kemenangan Atalanta,” ujar Gosens, Minggu (20/6/2021).

“Selanjutnya saya bertanya kepadanya: Cristiano, bisakah anda mengganti baju saya?T-shirt? Dia bahkan tidak melihat saya, dan hanya mengatakan tidak. Saya benar-benar merasa malu. Banyak orang melihatnya dan saya mencoba menutupinya,” tambah Robin Gosens.

Kejadian itu bahkan menjadikan dirinya menjadi ‘bulan-bulanan’ di ruang ganti Atalanta. Ketika rekan-rekannya menjadikan candaan untuk mengejek dirinya. Hingga rekan-rekannya memberikan kaos Christiano Ronaldo sebagai sebuah lelucon yang membuatnya malu.

Namun, pada pertandingan Jerman Vs Portugal, semuanya tuntas dibalasnya. Gosens menciptakan 3 asist dan 1 gol untuk kemenangan 4-2 timnya atas Portugal yang identic dengan Ronaldo. Pencapaian yang luar biasa, dan membuatnya benar-benar puas.

“Kali ini saya sudah tidak menginginkan kaosnya lagi,” katanya dengan nada lega, karena merasa telah berhasil ‘mempermalukan’ Ronaldo pada pertandingan Jerman Vs Portugal itu.

Pada pertandingan Jerman Vs Portugal, Ronaldo bahkan sempat dihinggapi ‘kesombongan’ saat berhasil mencetak gol pertama bagi timnya. Namun situasinya menjadi tak terduga, ketika Gosens yang bermain di sayap kiri, dengan begitu gemilang mengacak-ngacak pertahanan Portugal.

Robin Gosens adalah pemain Jerman yang dilahirkan di perbatasan Jerman-Belanda. Tempat kelahriannya hanya 500 meter dari perbatasan Belanda. Dirinya bahkan sebenarnya memiliki dua kewarganegaraan.

Tim Belanda saat masih dibawah Roenald Koeman sebelumnya pernah memanggil Robin Gosens untuk memperkiat De Oranje. Namun nasionalisme Jermannya lebih kental, dan memilih bermain untuk Tim Der Panzer, Jerman.

Kini Pelatih Jerman Joechim Leow bahkan mempertaruhkannya untuk kekuatan lini tengah timnya. Permainannya di Atalanta dan Tim Nasional Jerman dipastikan telah mengangkat harga tawarnya di bursa pemain Eropa.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...