Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rencana Persiku Pakai Pelatih Lokal Mendapat Dukungan SMM, Kebanggan Daerah Harus Dijunjung

Para pemain Persiku saat berlatih di Stadion Wergu Wetan, Kudus pada tahun lalu.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Rencana Pesiku Kudus menggunakan tenaga pelatih asal daerah sendiri, mendapatkan dukungan. SMM (Suporter Macan Muria) menyatakan dukungan atas rencana tersebut, sebagai bagian untuk menghargai potensi sepak bola Kudus.

Ketua Umum SMM Kudus, Mochammad Ilham Akbar menyatakan sangat mendukung rencana ini. Rencana itu yang terpenting adalah bisa benar-benar membawa Persiku meraih prestasi terbaik.

“Kalau soal pelatih lokal Kudus kami tidak mempersalahkan. Yang penting semangat juang kedaerahannya harus dijaga. Harus semangat dan membawa Persiku menang, menang, dan menang,” katanya, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut, Ilham-sapaan Mochammad Ilham Akbar mengatakan SMM tidak menuntut macam-macam. Seluruh supporter Kudus, akan menghargai apapun keputusan mengenai pemilihan pelatih bagi Persiku. Bahkan dia mengatakan pelatih lokal Kudus juga memiliki potensi yang baik.

“Tidak masalah lokal. Kudus kan ya juga punya pelatih bagus. Ada Cucun (Cucun Sulistyo) juga. Anak didik Cucun yang junior juga Bagus-bagus,” katanya, Senin (21/6/2021).

Ilham mewakili suporter Persiku Kudus mengaku tetap optimis meski Persiku ditangani oleh pelatih lokal Kudus. Menurutnya yang terpenting adalah Persiku ada dan mampu berprestasi.

“Kualitas pelatih lokal Kudus sudah bagus. Menurut saya kebersamaan dan kekompakan tim juga merupakan faktor yang penting. Kalau sudah kompak dan nyaman bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Termasuk rencana Persiku yang kemungkinan akan menggunakan banyak pemain lokal, Ilham juga menyampaikan dukungannya. Pihaknya percaya, potensi pemain lokal Kudus juga bisa diandalkan untuk mengarungi Liga 3 nanti.

“Nanti sambil jalan bisa dilakukan tambal sulam dengan pemain baru sesuai kebutuhan. Hal ini bisa dilakukan seiring dengan level kompetisi yang dijalani Persiku,” ungkapnya.

Persiku Kudus, akan memulai kompetisi Liga 3 di putaran Jawa Tengah terlebih dahulu. Jika tidak ada batu sandungan, bisa melangkah ke putaran regional hingga putaran nasional. Untuk selanjutnya bisa memperebutkan tiket ke Liga 2.

“Kami optimistis. Karena target harus tinggi, jadi kami berharap step by step bisa dilakukan Persiku untuk ke Liga 2,” ujarnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...