Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, Tim Jerman Lakukan Kampanye Dukung LGBT di Arena Euro 2020

Manuel Neur dan gelang warna pelanginya.(facebook.com/DFBTeamEN)

MURIANEWS, Munich- Tim Nasional Jerman membuat gempar di arena Euro 2020. Hal ini setelah mereka diketahui memberikan dukungan terhadap kelompok LGBT (Lebian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Salah satu kampanye terselubung yang dilakukan oleh Tim Jerman terhadap dukungan mereka pada kelompok LGBT adalah dipakainya ban kapten berwarna Pelangi di lengan Kapten Manuel Neur. Kiper Jerman ini sudah mengenakan ban kapten berwarna pelangi dalam tiga kali pertandingan Jerman.

Penggunaan ban kapten berwarna pelangi ini sempat disoal oleh beberapa pihak. Tim Nasional Jerman diduga melanggar aturan EUFA terkait penggunaan atribut atau pesan-pesan bermuatan politis di arena sepak bola.

Tim Nasional Jerman sendiri sudah mengkonfirmasi, bahwa UEFA dalam hal ini tidak mempermasalahkan apa yang dilakukan para pemain Jerman. Penggunaan gelang warna pelangi tersebut memang menjadi bagian dari kampanye Jerman untuk mendukung dan mengakui komunitas LGBT.

Federasi sepak bola Jerman, melalui akun resmi twitternya telah memberikan pernyataan, bahwa UEFA tidak mempermasalahkan hal ini. Dengan AD/ART yang dimiliki UEFA apa yang dilakukan tim Jerman dengan penggunaan ban kapten berwarna pelangi, bisa saja dilakukan tindakan.

Namun dalam hal ini UEFA disebutkan oleh Feederasi Sepak Bola Jerman, telah memastikan hal itu tidak akan dipermasalahkan. Sebab apa yang dilakukan oleh Tim Jerman dengan memberikan dukungan dan pengakuan bagi kelompok LGBT, bertujuan baik.

Manuel Neur sendiri sudah dua kali mengenakan ban kapten berwarna pelangi. Pertama saat Jerman menghadapi Prancis dan saat terakhir menang atas Portugal beberapa waktu lalu. Tim Jerman sendiri masih akan menjalani satu pertandingan lagi menghadapi Tim Hongaria.

Pertandingan terakhir Jerman di Grub F melawan Hongaria, akan digelar di Stadion Alianz Arena, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan ini bahkan disebutkan akan ada warna-warni pelangi lebih banyak lagi. Sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan kelompok LGBT.

Pertanding terakhir di Grup F lainnya akan menyajikan pertarungan hidup mati antara Prancis Vs Portugal, pada jam yang sama. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Ferenc Puskas, Budapest. Dengan perolehan nilai yang terjadi, masih ada kemungkinan terjadi ‘kejutan’ di grup F ini.

Jika Prancis Vs Portugal berakhir imbang, maka Prancis bisa lolos dengan tiket langsung ke Babak 16 Besar, dengan posisi terburuk sebagai runner-up. Jika menang mereka akan menjadi juara grup. Sedangkan Portugal, jika kalah mereka bisa kehilangan tiket, manakala Jerman meraih kemenangan atas Hongaria.

Hongaria sendiri masih bisa lolos jika mereka menang dari Jerman, manakala Prancis mengalami kekalahan dengan skore sangat besar. Peluang bagi Hongaria memang sangat kecil dalam hal ini.

Jerman harus memenangkan pertandingan Vs Hongaria jika ingin lolos ke Babak 16 Besar. Dengan kemenangan di tangan, mereka sudah tidak akan dipengaruhi hasil Prancis Vs Portugal. Apapun hasil Prancis Vs Portugal, Jerman akan maju ke Babak 16 Besar, jika bisa menang.

Klasemen Grup F Euro 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Prancis

2

1 1 2 1 1

4

Jerman

2

1 1 4 3 1

3

Portugal

2

1 1 5 4 1

3

Hongaria

2

1 1 1 4 -3

1

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...