Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

39 Pasien Covid-19 di Blora Jalani Isolasi di Hotel Mega Bintang Cepu

Dandim dan Kapolres Blora meninjau tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Cepu. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyewa Hotel Mega Bintang Cepu sebagai tempat isolasi terpusat. Saat ini, hotel tersebut sudah digunakan 39 pasien Covid-19 tanpa gejala.

Dalam proses isolasi itu, mereka dijaga oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri. Serta diperiksa secara intens oleh tenaga Kesehatan.

Senin (21/6/2021) Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama meninjau tempat isolasi terpusat ini. Peninjauan dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban sekaligus mengecek situasi terkini ruang isolasi terpusat tersebut.

“Kita mengecek kesiapsiagaan anggota, serta memantau kegiatan di lokasi isolasi terpusat. Alhamdulilah di sini berjalan lancar,” katanya.

Menyikapi perkembangan Covid-19 di Blora, Dandim berpesan agar warga betul betul menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Warga diimbau menerapkan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa Polres Blora akan terus mendukung langkah langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Blora.

“Kegiatan pencegahan terus kita galakkan. Namun demikian kami harapkan peran serta masyarakat agar membiasakan disiplin protokol kesehatan,” tegasnya.

Saat ini status Kabupaten Blora menjadi zona merah, hal ini karena masih tingginya kasus Covid-19 do daerah ini. Hari ini setidaknya kasus covid di Blora mencapai 8.435 kasus.

Dengan rincian kasus positif covid yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 70 orang, isolasi mandiri 545 orang, sembuh 7.376 sembuh, dan 444 pasien meninggal.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...