Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menunggu ‘Kejutan’ di Grub B Euro 2020, Rusia Menjadi Kuda Hitam Paling Nyata Saat Menghadapi ‘Kelompok Turis’ Denmark

Euro 2020 (sportingfree.com)

MURIANEWS, Saint Petersburg- Pertandingan terakhir penyisihan Grup B di Euro 2020 dimungkinkan bisa memunculkan sebuah ‘kejutan’. Dengan tiga tim masih memiliki kans untuk lolos ke Babak 16 Besar, pertandingan terakhir di grup ini menarik untuk disimak.

Di Grup B, tuan rumah Rusia akan menghadapi pemain-pemain Denmark yang kali ini sudah nyaris menjadi ‘kelompok turis’ di Saint Petersburg. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Parken ini, Rusia muncul menjadi ‘Kuda Hitam’ paling nyata.

Jika mereka berhasil mengalahkan Denmark, maka perolehan poin mereka akan menjadi 6, dan berpeluang maju ke Babak 16 Besar. Situasi tidak menyenangkan justru dihadapi oleh Finlandia, yang harus berhadapan dengan raksasa Belgia di Stadion Krestovsky.

Dua pertandingan terakhir di Grup B ini akan digelar secara bersamaan pada Selasa (22/6/2021) dinihari WIB nanti malam. Sesuai jadwal pertandingan akan dimulai pada jam 02.00 WIB dinihari.

Belgia yang sudah mengoleksi 6 poin, dalam pertandingan melawan Finlandia tampaknya juga tidak bisa berleha-leha. Mereka memang hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Finlandia untuk bisa menjadi juara Grup B. Namun pilihan bermain imbang jelas bukan yang akan diambil Remelu Lukaku dkk.

Mungkin hanya para pendukung Finlandia saja yang masih yakin Belgia bisa kalah. Namun dalam sepak bola, semua bisa terjadi. Dan jika itu terjadi, dan Rusia juga bisa mengalahkan Denmark, maka nilai tiga tim di Grup B akan sama-sama 6. Artinya bisa saja tiga tim ini bisa lolos ke Babak 16 Besar, melalui jalur langsung maupun dari peringkat ke-3 terbaik.

Belgia sendiri merupakan tim favorit menjadi Juara Euro 2020. Dengan kemenangan dua kali yang diraih, tim ini dipastikan sudah akan melangkah ke 16 Besar. Dengan agregat kemenangan atas Rusia, mereka dipastikan tetap akan mendapatkan tiket langsung, meski menelan kekalahan dari Finlandia.

Namun apapun, hasil-hasil pertandingan di Grub B menarik untuk disimak. Rusia yang akan menghadapi ‘kelompok turis’ Denmark, dipastikan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Mereka tentu ingin sekalian menempatkan Denmark sebagai ‘tumbal’ di Grup B.

Jalan bagi Rusia untuk muncul sebagai ‘kuda hitam’ jelas terbuka, mengingat mereka akan bermain di kandang mereka sendiri. Namun, Denmark yang sudah nyaris menjadi ‘turis’ di Saint Patersburg sejak kalah dari Finlandia, tentu juga ingin mendapatkan ‘kenang-kenangan’ berarti dari arena Euro 2020. Atau bahkan bisa saja mereka menciptakan ‘ledakan’ di pertandingan terakhirnya.

Klasemen Grup B Euro 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Belgia

2

2 5 1 4

6

Rusia

2

1 1 1 3 -2

3

Finlandia

2

1 1 1 1 0

3

Denmark

2

2 1 3 -2

0

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...