Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemerataan BBM di Pati, Pertashop Digalakkan Hingga Pelosok Desa

Kades Sumberrejo Pati mengisikan BBM ke pembeli saat meresmikan Pertashop di desanya. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Berbagai upaya dilakukan oleh Pertamina untuk memudahkan masyarakat dalam membeli bahan bakar minyak (BBM). Pendirian Pertashop pun digalakkan di desa dengan sistem kemitraan.

Seperti di Desa Sumberrejo, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, saat ini juga didirikan pertashop 4P 59106. Hal ini untuk memudahkan masyarakat agar lebih mudah untuk mendapatkan BBM. Apalagi di desa tersebut jangkalaun ke SPBU cukup jauh.

Kades Sumberrejo Sururi mengatakan, pembukaan Pertashop di desanya tersebut merupakan auatu hal yang sangat bermanfaat. Sebab, masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk membeli BBM.

“Saya sangat mendukung adanya usaha-usaha yang masuk desa seperti ini. Apalagi ini adalah salah satu wujud adanya pemerataan BBM,” katanya usai meresmikan Pertashop 4P 59106, Senin (21/6/2021).

Dirinya juga berharap, investasi yang masuk di desanya tersebut tidak hanya pertashop, tetapi ada pengembangan yang lebih besar, seperti membuat SPBU. Mengingat, di Desa Sumberrejo sendiri ada banyak industri pemecahan batu.

“Banyak industri pemecahan batu yang membutuhkan solar. Kalau nantinya bisa dikembangkan menjadi SPBU, tentu akan lebih baik. Para pengusaha penggilingan batu tidak perlu jauh-jauh untuk membeli solar,” harapnya.

Sementara pemilik Pertashop 4P 59106 Muhammad Nurcholis mengatakan, program pemerataan BBM ini memnag sudah menjadi amanat presiden. Karena itu, Pertamina membuka program kemitraan Pertashop agar menjangkau ke masyarakat pedesaan.

“Untuk BBM yang dijual memang hanya Pertamax. Tetapi untuk harganya tetap sama seperti yang ada di SPBU. Dengan begitu, masyarakat akan mudah menjangkaunya,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...