Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Italia ‘Membungkus Rapat’ Tiket Babak 16 Besar Euro 2020, Ukraina Atau Austria Kemungkinan Jadi Lawan Selanjutnya

Italia ‘membungkus rapat’ tiket Babak 16 Besar Euro 2020. (facebook.com/NazionaleCalcio)

MURIANEWS, Roma- Tim Nasional Italia masih terus berjaya di arena Euro 2020, dan semakin menjadikan mereka favorit menjadi juara. Bertanding di Olimpico Roma, Minggu (20/6/2021) menjelang tengah malam WIB, mereka menang 1-0 atas Wales.

Gol semata wayang Italia diciptakan Massion Pessina pada menit ke-39. Satu-satunya gol yang tercipta ini membuat Italia ‘membungkus rapat’ tiket mereka ke Babak 16 Besar Euro 2020. Sebagai Juara Grup A, mereka kini tinggal menunggu yang akan menjadi runner-up di Grup C, sebagai lawan berikutnya.

Sementara itu, dipertandingan Grup A lainnya, Swiss berhasil mengalahkan Turki dengan skore 3-1. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, ini Swiss berhasil menciptakan gol melalui Haris Saferovic pada menit ke-6. Selanjutnya bintang Swiss Xerdan Shaqiri menciptakan dua gol pada menit ke-26 dan 68’.

Turki sebelumnya sempat menipiskan ketinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Rfan Kahveci pada menit ke-62. Hasil ini sebenarnya membuat Swiss memiliki nilai sama 4 dengan Wales. Namun selisih gol yang terjadi membuat mereka harus menunggu untuk bisa lolos sebagai peringkat ke-3 terbaik di turnamen.

Wales sendiri, meskipun menderita kekalahan dari Italia, tetap mendapatkan tiket langsung setelah unggul dalam selisih gol. Dari hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah, Wales masih surplus 1 gol. Sementara Swiss dengan hasil yang sama, selisih gol mereka masih minus 1.

Dengan semua hasil pertandingan di Grup A Euro 2020 ini, Italia akan memainkan pertandingan Babak 16 besar mereka di Wembley pada Sabtu 26 Juni 2021. Mereka akan menghadapi runner-up di Grup C. Kemungkinannya adalah antara Ukraina atau Austria.

Sejauh ini Gli Azzurri menjadi pemuncak Grup A dengan tiga kali menang dan tujuh gol tanpa kebobolan. Hasil ini juga menjadikan mereka sebagai tim dengan rekor tak terkalahkan sejak dari babak penyisihan Euro 2020 dengan 11 pertandingan.

Di Grup C sendiri, Senin (21/6/2021) menjelang tengah malam WIB masih akan memainkan pertandingan terakhir penyisihan grup. Belanda sementara ini memuncaki klasemen dengan
poin 6 akan menghadapi Makedonia Utara. Sementara pada saat yang bersamaan Austria dan Ukraina akan saling ‘menghancurkan’ untuk bisa merebut tiket langsung ke 16 besar.

Belanda dipastikan menjadi satu-satunya di Grup C yang dipastikan sudah lolos. Jikapun mereka kalah dari Makedonia Utara, mereka masih mungkin memuncaki klasemen. Sebab secara agregat mereka sudah mengalahkan Austria maupun Ukraina.

Hasil imbang Austria Vs Ukraina sepertinya akan memberikan keuntungan bagi Ukraina. Sebab meskipun nantinya akan menghasilkan poin sama dan selisih gol yang sama, namun Ukraina lebih produktif satu gol dibanding pesaingnya itu.

Pertandingan malam nanti tentu saja akan menarik untuk disimak, terutama pada partai Ukraina Vs Austria. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Arena Nasional di Budapest, Rumania, mulai jam 23.00 WIB. Pada jam yang sama Belanda Vs Makedonia Utara juga akan digelar di Stadion Amsterdam Arena.

Klasemen Grup A Euro 2020:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Italia

3

3 7 7

9

Wales

3

1 1 1 3 2 1

4

Swiss

3

1 1 1 4 5 -1

4

Turki

3

3 0 8 -8

0

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...