Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

RSUD Kudus Siap Ajari Personel Desa Cara Pemulasaran Jenazah Covid-19

Tim pemulasaran RSUD Loekmono Hadi Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus mempersilahkan desa-desa di Kabupaten Kudus untuk mengirimkan sumber daya manusia (SDM)-nya untuk belajar pemulasaran jenazah Covid-19 secara langsung.

Dengan harapan, banyak desa di Kabupten Kudus memiliki SDM pemulasaran jenazah Covid-19-nya masing-masing.

“Terlebih saat ini mulai banyak fenomena pasien isolasi mandiri yang tiba-tiba meninggal dunia saat isolasi,” kata Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Abdul Aziz Achyar, Senin (21/6/2021).

Aziz mengatakan, ketika desa-desa di Kabupaten Kudus memiliki SDM pemulasaran jenazah Covid-19, maka akan sangat membantu kerja tim pemulasaran jenazah di rumah sakit.

“Karena ketika pasien isman meninggal di rumah, ketika modin atau SDM ini tidak diberi pelajaran seperti ini, mereka akan gagap. Nah ketika sudah bisa, tidak perlu dibawa ke rumah sakit, bisa langsung diatasi,” ujarnya.

Animo dari berbagai kalangan sendiri, lanjut Aziz kini sudah mulai naik. Oleh karena itu, pihakya mempersilahkan semua desa maupun kelurahan di Kudus untuk belajar secara langsung di RSUD Loekmono Hadi Kudus.

“Kami berikan kesempatan dari manapun, kemarin dari Undaan, silahkan belajar langsung secara teori dan praktiknya, karena tiap hari banyak yang meninggal juga,” jelas Aziz.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...