Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pratama Arhan Diminati Klub Korea Selatan, Begini Tanggapan PSIS

Pratama Arhan Alif Rifai saat menggiring bola. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Beredarnya kabar Pratama Arhan Alif Rifai yang diminati oleh klub asal Korea Selatan mendapat tanggapan manajemen PSIS Semarang. Bek kiri PSIS itu bahkan dirumorkan sedang melakukan penjajakan dengan klub asal Negeri Gingseng tersebut.

Menurut manajemen PSIS melalui Chief Executive Officer (CEO) klub, Yoyok Sukawi, pihaknya mendukung penuh apabila Arhan diminati oleh klub asal luar negeri. Hal itu dirasa bisa mengembangkan potensi yang dimiliki Arhan.

Namun, hingga hari ini, Minggu (20/6/2021), PSIS sebagai klub yang mengontrak Pratama Arhan belum mendapatkan tawaran secara resmi dari pihak mana pun. Termasuk dari klub asal Korea Selatan itu.

“Tentu kami dukung kalau memang ada klub luar negeri yang meminati Pratama Arhan. Entah isunya darimana. Kalau memang benar dan ada pembicaraan secara profesional, PSIS siap komunikasi secara profesional,” kata Yoyok Sukawi, Minggu (20/6/2021).

Tak hanya itu, Yoyok Sukawi juga menerangkan bahwa sebetulnya tak hanya klub asal Korea Selatan yang ingin menggunakan jasa pemain asal Kabupaten Blora ini. Bahkan ada juga klub dari Eropa dan Asia.

“Klub luar negeri yang minat dengan Arhan banyak. Dari Eropa dan Asia. Namun itu tadi, PSIS juga hati-hati menjaga asetnya. Langkah kami tetap profesional kalau memang benar-benar ada yang serius dengan Arhan,” sambungnya.

Sementara itu, Pratama Arhan sendiri mengaku akan fokus terlebih dahulu bersama PSIS usai mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Indonesia. Dia enggan menanggapi isu yang tengah ramai di media sosial.

“Setelah membela PSIS, untuk saat ini saya fokus ke PSIS dulu. Sebagai seorang pemain profesional, saya fokus dengan klub yang saat ini saya bela. Saya juga terus belajar dan berproses agar lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Penulis: Supriyadi

Comments
Loading...