Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Balai Diklat Menawan Penuh, Camat Gebog Siapkan Tiga Tempat Ini

Camat Gebog, Bambang Gunadi bersama rombongan saat melihat fasilitas di Balai Diklat Sonyawarih, Minggu (20/6/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Camat Gebog Bambang Gunadi memiliki tiga tempat cadangan jika Balai Diklat Sonyawarih penuh.

Per hari ini, Minggu (20/6/2021) Balai Diklat Sonyawarih sudah diisi enam warga yang isolasi dari kapasitas yang tersedia sejumlah 76 orang.

Bambang menyebutkan ketiga lokasi tersebut yakni SD 2 Besito, SD 1 Getasrabi, dan SDN 1 Karangmalang. Masing-masing sekolah diklaim mampu menampung 20 orang.

“Di Balai Diklat masih bisa menampung  76 orang. Tapi kalau nantinya penuh, kami ada tiga opsi di SD 2 Besito, SD 1 Getasrabi, dan SDN 1 Karangmalang. Masing-masing kepala sekolah juga sudah sepakat,” katanya, Minggu (20/6/2021).

Menurut dia pihaknya sudah menghubungi kepala sekolah masing-masing. Sejauh ini Bambang mendapat dukungan jika sekolah tersebut nantinya digunakan sebagai tempat isolasi.

Ia pun memastikan fasilitas pendukung di ketiga sekolah itu sudah cukup mendukung. Mulai dari ketersediaan musala, MCK, dan kasur.

“Tinggal kursi yang di dalam kelas dikeluarkan. Ruangan dibersihkan dan diberi matras. Kami juga merencanakan ada instruktur senam agar setiap jam sembilan pagi warga yang isolasi juga bisa senam. Selain itu kami juga berencana ada Mauidhoh Hasanah dari ustaz. Supaya warga tidak terkesan karantina,” jelasnya.

Bambang menambahkan langkah itu dilakukan agar isolasi bisa terpusat. Warga dari Desa Rahtawu bisa dekat juga jika hendak isolasi. Pun dengan warga Desa Gribig yang hendak isolasi juga tidak terlalu jauh.

“Kami inginnya isolasi bagi warga Kecamatan Gebog ini bisa terpadu dan terpusat,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...