Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukun Sediakan Sarpras Balai Diklat Menawan Kudus

Camat Gebog, Bambang Gunadi mencuci tangan di tempat cuci tangan yang difasilitasi oleh PR Sukun. (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiapan Balai Diklat Sonyawarih atau Balai Diklat Menawan, Kudus sebagai pusat isolasi alternatif selain Rusunawa dan Graha Muria saat ini sudah hampir 100 persen. Hal itu tak lepas dari peran serta PR Sukun yang memberikan bantuan fasilitas supaya warga yang melakukan isolasi nyaman.

Camat Gebog, Bambang Gunadi menyebutkan, PR Sukun sudah membantu fasilitas secara total. Mulai dari tempat cuci tangan 10 unit, sarung bantal 160 buah, seprei 160 buah, selimut 100 buah, hingga kipas angin.

Alhamdulillah ada bantuan dari PR Sukun. Selain bantuan penunjang sarana prasarana, Sukun juga membantu makanan untuk petugas maupun warga yang sedang melakukan isolasi,” katanya, Minggu (20/6/2021).

Bambang melanjutkan, tempat skrining berbentuk tenda sebanyak dua unit juga merupakan bantuan dari PR Sukun. Bantuan tersebut saat ini sangat bermanfaat supaya petugas ataupun orang yang pulang benar-benar steril.

“Tempat skrining ini ada dua juga dari PR Sukun. Yang satu di atas, yang satunya di bawah sana. Dari pihak PR Sukun juga bilang kalau butuh penyemprotan disinfektan tinggal bilang,” terangnya.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto (baju putih bertopi) melihat fasilitas di Balai Diklat Sonyawarih, Minggu (20/6/2021). (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

Selain itu Bambang juga mengucapkan terima kasih atas fasilitas televisi yang diberikan oleh PR Sukun. Dia berharap ke depannya dapat terus berdampingan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Harapan kami bisa terus berdampingan bersama Pemkab dan juga pihak swasta seperti PR Sukun,” harapnya.

Apresiasi juga datang dari Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto. Menurutnya, fasilitas penunjang yang diberikan oleh PR Sukun sudah bagus.

“Dukungan logistik dari PR Sukun sudah bagus. Saya melihat PR Sukun sudah all out,” pungkasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengaku bantuan yang diberikan murni sebagai wujud kemanusiaan. Pihaknya pun siap menjadi mitra strategis bagi Pemkab Kudus, terutama soal isolasi bagi penderita Covid-19.

“Intinya dari PR Sukun siap menjadi mitra strategis bagi Pemkab Kudus dan instansi terkait dengan penyiapan kebutuhan pusat isolasi wilayah. Khususnya di Kecamatan Gebog,” katanya, Minggu (20/6/2021).

Lebih lanjut, Deka Hendratmanto menyampaikan bentuk support yang diberikan berupa kebutuhan logistik. Namun, jika ada kebutuhan selain logistik dia siap membantu.

“Bentuk support kami dari PR Sukun berupa logistik. Tetapi kami siap ketika nantinya ada permintaan lain. Karena ini bentuk tanggungjawab sosial kami juga di wilayah sekitar perusahaan,” ungkapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...