Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kacper Kozlowski Gantikan Bellingham Jadi Pemain Termuda di Sepanjang Sejarah Euro

Kacper Kozlowski pemain termuda di UERO 2020.(instagram.com/kozi_6)

MURIANEWS, Sevilla- Pemain asal Polandia, Kacper Kozlowski mencetak sejarah sebagai pemain termuda di putaran Final Euro sepanjang sejarah. Pemain ini menjadi bagian dari tim Polandia saat bermain melawab Spanyol, Minggu (20/6/2021) dinihari tadi.

Kacper Kozlowski menggeser pemain Inggris Jude Bellingham yang sebelumnya tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di putaran final sepanjang sejarah Euro. Bellingham memecahkan rekor itu setelah dimainkan Southgate pada pertandingan pertama Inggris melawan Kroasia.

Namun rekor yang dipegang Bellingham itu tidak sampai sepekan sudah dipecahkan oleh Kacper Kozlowski. Pemain muda Polandia ini dimainkan saat timnya bertanding melawan Spanyol.

Kacper Kozlowski yang berusia 17 tahun 246 hari, dimainkan oleh Pelatih Polandia Paulo Sousa pada babak kedua saat berhadapan dengan Spanyol. Pemain gelandang ini mendapatkan kehormatan menjadi pemain termuda yang bermain di pertandingan Euro dalam sepanjang sejarah.

Dengan usia 17 tahun 246 hari, Kacper Kozlowsky diketahui lebih muda 3 bulan dibandingan binyang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain muda ini merupakan pemain klub lokal Polandia, Pogon Szczecin.

Pada pertandingan Polandia Vs Spanyol, Kacper Kozlowsky masuk menggantikan Mateusz Klich pada babak kedua. Klich sendiri merupakan pemain klub Leeds United, Inggris. Permainannya cukup impresif, menjadi bagian dari permainan Polandia yang memilih bermain bertahan.

Rekor baru yang dipegang Kacper Kozlowsky ini dipastikan akan bertahan setidaknya dalam tiga tahun mendatang. Terlepas apakah Polandia akan lolos ke babak berikutnya atau tidak. Sebab pemain ini memang menjadi pemain termuda yang terdaftar di putaran Euro 2020.

Polandia sendiri masih akan mencoba peruntungannya di arena Euro 2020. Peluang mereka masih tersedia menyusul hasil imbang yang mereka raih dari Spanyol. Meski tipis, mereka bisa lolos jika bisa mengalahkan Swedia di pertandingan terakhir Grup E mereka.

Namun kemenangan atas Swedia masih harus didukung dengan kemenangan Spanyol atas Slovakia, yang mengalahkan mereka di pertandingan pertama. Dengan sekenario Spanyol menang atas Swedia, maka Spanyol akan mendapatkan poin 5, sementara Slovakia tetap 4.

Sedangkan Polandia, jika pada saat yang sama bisa menang dari Swedia, maka perolehan poin mereka juga menjadi 4. Dari sini bakal akan ada hitung-hitungan selisih gol, dan ada peluang juga untuk bisa lolos melalui jalur posisi tiga terbaik.

Polandia akan menghadapi Swedia di Stadion Krestovky, Saint Petersburg. Sementara itu, Spanyol akan menjamu Slovakia di Stadion La Cartuja, Sevilla. Dua pertandingan terakhir Grup E tersebut akan digelar pada Kamis (23/6/2021) malam.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...