Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gol Lewandoski Membuat Polandia Masih Berada di Persaingan Euro 2020

Robert Lewandoski merayakan gol. (facebook.com/LaczyNasPilka)

Penyerang gaek Polandia, Robert Lewandosky menyelamatkan timnya dari kekalahan kedua di Euro 2020 Grup E. Berhadapan dengan tuan rumah Spanyol di Stadion La Cartuja, Seviila, Minggu (20/6/2021) dinihari tadi, Lewandosky mencetak gol balasan hingga mampu memaksakan hasil imbang.

Spanyol unggul dulu sejak menit ke-25 melalui gol Alvaro Morata. Namun di babak kedua Lewandosky berhasil melepaskan sundulan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Gol ini selain menghindarkan Polandia dari kekalahan, juga tetap masih menempatkan Polandia dalam persaingan di Euro 2020.

Pada pertandingan itu, Polandia nyaris kalah, jika tendangan pinalti Morata bisa menjadi gol. Tendangan Morata membentur tiang gawang hingga gol tidak terjadi. Tendangan pinalti diberikan wasit setelah ‘berbincang’ dengan VAR, dan mengetahui kaki Morata diijak oleh pemain belakang Polandia.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Polandia masih berada di persaingan Euro 2020 meski dengan peluang paling kecil. Namun sebaliknya, hasil ini juga menempatkan Spanyol dalam situasi ‘hidup-mati’ saat mereka berhadapan dengan Slovakia nanti.

Sementara bagi Swedia, hasil ini memberi mereka angin segar. Mereka memiliki peluang paling besar untuk bisa melanjutkan ke babak 16 besar Euro 2020.

Dengan hasil ini, Swedia untuk sementara berada di posisi teratas Klasemen Grup E, setelah mengalahkan Slovakia. Mereka mengumpulkan poin 4 dari sekali imbang dan sekali menang. Sedangkan Slovakia berada di urutan berikutnya dengan poin 3 hasil sekali menang dan sekali kalah.

Pertandingan menentukan akan terjadi pada Rabu (23/6/2021). Tim Spanyol akan berhadapan dengan Slovakia sementara Swedia akan berhadapan degan Polandia. Pertandingan akan digelar pada jam yang sama, 23.00 WIB.

Swedia dalam hal ini cukup butuh bermain imbang saja untuk bisa lolos ke Babak 16 Besar. Sementara Polandia harus meraih kemenangan, sambil menunggu hasil pertandingan lain. Spanyol juga harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke Babak 16 besar. Hasil imbang membuat mereka tersingkir.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...