Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kabar Duka, Bos PR Jambu Bol Kudus Haji Nawawi Rusdi Meninggal Dunia

Haji Nawawi Rusdi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kabar duka datang dari seorang figur yang menjadi penerus Perusahaan Rokok Jambu Bol Kudus. Haji Nawawi Rusdi, bos pabrik rokok tersebut, meninggal dunia pada Sabtu (19/6/2021) petang.

Ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 91 tahun. Kabar duka tersebut pun juga beredar di sejumlah grup WhatsApp.

Ketua Harian Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) Agus Sarjono membenarkan kabar duka tersebut. Pihaknya menerima informasi kabar duka tersebut sekitar pukul 19.00 WIB.

“Iya benar, saya sudah konfirmasi sama pihak keluarga tadi, informasinya sehabis magrib tadi beliau meninggal. Informasinya beliau sakit dan sempat dirawat di rumah sakit,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Haji Nawawi, lanjut Agus, jabatan terakhir di PR Jambu Pol sebagai direktur dan tinggal di Desa Ngembal Rejo, Kecamatan Bae, Kudus. Ia merupakan adik kandung H Ma’ruf pendiri PR Jambu Bol.

Meski demikian pihaknya pun tidak menyampaikan secara pasti kapan dan di mana almarhum Haji Nawawi akan dimakamkan.

“Dari keluarga memang membatasi, karena ini masa pandemi. Termasuk relasi dan rekan-rekan itu memang dibatasi dan protokol kesehatan ketat akan diterapkan. Pemakaman saya berkeyakinan akan dimakamkan di makam keluarga. Karena memang ada makam keluarganya, tapi memang belum ada informasi pasti,” imbuhnya.

Diketahui PR Jambu Bol sendiri menjadi salah satu perusahaan yang sempat berjaya dalam sejarah kretek di Kudus. PR Jambu Bol didirikan H Ma’ruf sebelum kemerdekaan RI yakni tahun 1937.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahma
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...