Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Corona di Kudus Ngegas Lagi, Hari Ini Tambah 414 Pasien Baru

Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan di Desa Bae, Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus kembali mencatat lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 baru pada Sabtu (19/6/2021) malam. Dengan total kasus baru mencapai 414 pasien.

Kasus baru yang muncul hari ini jauh lebih tinggi dari hari sebelumnya. Di mana pada Jumat (18/6/2021) tercatat ada 237 pasien baru Covid-19 di Kudus.

Jumlah tersebut pun menambah akumulasi Covid-19 di Kabupaten Kudus menjadi sebanyak 12.048 kasus. Dengan jumlah kasus aktif mencapai 2.138 pasien.

“Ada penambahan kembali pada jumlah pasien aktif karena jumlah pasien sembuh kali ini lebih sedikit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo, Sabtu malam.

Jumlah pasien sembuh sendiri, lanjut dia, ada penambahan sebanyak 169 orang. Sehingga jumlah pasien sembuh kini berada di angka 8.913 orang. Sementara untuk pasien meninggal, bertambah sebanyak 29 orang.

“Jumlahnya kini berada di angka 997 orang,” sambung Badai.

Kabupaten Kudus, sambung dia, juga masih memiliki sebanyak5.812 kontak erat. 371 suspek masih dipantau, dan 199 probable.

“Karena itu kami harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tegas dia.

Badai menambahkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terbilang masih naik turun. Sehingga perlu peran serta dari masyarakat untuk turut menekan penularan Covid-19 ini.

“Caranya dengan memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Kudus tengah melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat umum. Menyusul naiknya jumlah target sasaran vaksinasi di Kabupaten Kudus, yakni sebanyak 664.666 ribu jiwa.

Percepatan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencapai kekebalan masyarakat dari virus tersebut. Terlebih, kini muncul varian delta di Kota Kretek.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus pun telah mengajukan tambahan dosis vaksin kepada Kementerian Kesehatan, yakni sebanyak 70 ribu dosis.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...