Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Asprov PSSI Jateng Pastikan Liga 3 Jateng Akan Bergulir 18 September 2021

Kongres biasa PSSI digelar di Hotel UTC Semarang, Sabtu (19/6/2021).(MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Jawa Tengah menggelar Kongres Biasa 2021, Sabtu (19/6/2021) di Hotel UTC Semarang. Di kongres itu membahas penetapan rencana program PSSI tahun 2021, salah satunya penyelenggaraan Liga 3 Jawa Tengah.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, Liga 3 Jawa Tengah nantinya bergulir pada 18 September 2021. PSSI Jateng menargetkan 24 klub di Jawa Tengah bisa ikut serta.

“Hari ini tadi kongres biasa yang membahas program kerja PSSI. Salah satunya Liga 3 yang bergulir 18 September 2021. Tetapi untuk mekanismenya dan teknisnya akan dibahas nanti dalam sebuah workshop,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Edi Suyudi menyatakan, dengan 24 klub di Jawa Tengah bisa ikut serta dalam Liga 3, maka kans Jateng bisa memiliki klub di Liga 3 nasional. Selanjutnya juga membuka kans menambah klub yang berlaga di Liga 2 atau bahkan Liga 1.

“Sekilas saja, nanti formatnya home tournament. Misal 24 klub itu nanti tiap grup diisi lima klub. Tanpa penonton juga karena masih Covid-19,” terangnya.

Work shop yang akan membahas mengenai pelaksanaan teknis dan regulasi yang lebih detail akan digelar pekan depan. Termasuk pembahasan mengenai jumlah pemain dalam satu klub, penggunaan pemain senior atau tidak, lisensi pelatih dan asisten pelatih, serta hal lainnya.

“Lebih detailnya nanti setelah workshop. Kemungkinan pekan depan, bisa virtual bisa juga non virtual,” ungkapnya.

Selain itu, dalam workshop itu juga akan dibahas mengenai tehnis penyelenggaraan Piala Soeratin U-17, Piala Soeratin U-15, dan Piala Soeratin U-13. Kompetisi kelompok umur tersebut juga akan digulirkan.

“Intinya Liga 3 Jateng bergulir 18 September. Setelah itu diikuti Piala Soeratin U17, U15, U13. Semoga klub peserta bisa 24. Misal tidak ya minimal ada 12 klub di Jawa Tengah yang ikut,” jelas dia.

Ke depannya Edi berharap gelaran Liga 3 Jawa Tengah dan Piala Soeratin dapat berlangsung dengan lancar. Sehingga sepak bola Jawa Tengah dapat bergairah kembali.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...