Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seknas Jokowi Jateng Dukung Ganjar Pranowo Maju dalam Pilpres

Ganjar Pranowo saat menyambut kedatangan Jokowi di bandara. (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Jateng menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Seknas Jokowi Jateng memberi dukungan lantaran Ganjar dianggap mempunyai banyak kesamaan dengan Jokowi.

Hal ini dikatakan Ketua Seknas Jokowi Jateng Bambang Mugiarto, Sabtu (19/6/2021). Ia menyebut, keputusan tersebut diambil dalam rapat Pra Munaslub, yang diikuti oleh 25 DPD Seknas Jokowi kabupaten/kota se-Jawa Tengah, Rabu (16/06/2020) malam.

Nantinya, mandat organisasi itu akan disampaikan dan perjuangkan dalam Munaslub Seknas Jokowi mendatang.

“Kita semua bisa merasakan hasil kinerja Jokowi dengan banyak perubahan fundamental. Perubahan ini harus dijaga oleh presiden penerusnya. Dari rekam jejak dan kinerjanya, Mas Ganjar-lah yang memiliki banyak kesamaan kompetensi dan integritasnya dengan Pak Jokowi,” katanya.

Ia mengatakan, Jokowi dan Ganjar mempunyai kesamaan dalam menjaga Pancasila dan Kebhinekaan. Terutama dalam berbagai macam ancaman radikalisme dan ketidakadilan.

“Kita melihat fakta, Mas Ganjar banyak kesamaan dengan Pak Jokowi. Mas Ganjar yang paling berani menentukan sikap untuk terus menguatkan Pancasila dan memperkokoh NKRI terutama dari ancaman radikalisme dan ketidakadilan,” ucap Bambang.

Apalagi menurutnya, Ganjar merupakan salah satu pejabat publik yang sangat adaptif terhadap media sosial. Ia dianggap banyak melakukan gebrakan reformasi birokrasi dalam melayani rakyat.

“Melalui medsos, rakyat memiliki akses yang sama kepada gubernur Jateng. Ini fakta empiris yang kita rasakan sebagai rakyat Jawa Tengah. Sangat mudah bagi rakyat Jateng untuk mengadu, berkeluh kesah hingga menyampaikan aspirasinya melalui media sosial,” ujarnya .

Dari berbagai rekam jejak dan kinerja Ganjar itulah yang membuat relawan Seknas Jokowi Jateng satu suara untuk mendukung Ganjar maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Bambang menyebutkan bahwa langkah untuk mendukung Ganjar diambil melihat dinamika politik saat ini. Yakni dengan mulai adanya pemanasan mesin partai politik menyongsong gelaran pemilu 2024.

Untuk itu menurut dia, sudah saatnya rakyat mengambil peran untuk terlibat aktif mengambil bagian dalam proses seleksi kepemimpinan nasional.

“Melihat dinamika politik yang ada, keputusan mendukung calon presiden 2024 menjadi penting. Rakyat tidak boleh pasif, harus aktif mengambil bagian dalam proses seleksi kepemimpinan nasional pada tahun 2024 yang sangat strategis ini,” tandasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...