Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Grup F, Prancis Siap Dengan Cuaca Panas Saat Hadapi Hongaria di Budapest

Pelatih Prancis, Didier Deschamps. (facebook.com/equipedefrance)

MURIANEWS, Budapest- Tim Prancis yang sejauh ini menjadi favorit di Euro 2020, akan kembali bermain. Di pertandingan Grup F kali ini Hugo Lloris dkk akan menghadapi tuan rumah Hongaria. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Ferench Puskas, Budapest.

Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh MNCTV dan Mola TV, mulai jam 20.00 WIB. Prancis pada kesempatan ini jelas menginginkan kemenangan untuk bisa segera memastikan langkah mereka ke Babak 16 Besar. Dengan begitu mereka sudah bisa meninggalkan ‘neraka’ di grup F Euro 2020.

Pelatih Prancis Didier Deschamps menyatakan, cuaca panas dan lembab merupakan salah satu faktor yang sudah masuk dalam perhitungannya. Bermain siang hari sekitar jam 15.00 waktu Budapest, bagaimanapun tetap akan memberi pengaruh bagi para pemainnya.

“ Kami sudah memulai latihan sore hari sejak kami akan bermain melawan Jerman. Kami juga sudah melakukan sejumlah adaptasi. Kami mencoba untuk membuat para pemain bisa beristirahat dengan baik di malam hari. Memang benar kami sudah bekerja secara fisik dan mental untuk pertandingan itu,” ujar pelatih Prancis itu.

Hongaria sendiri menurut Deschamps merupakan tim sangat siap. Mereka juga memiliki pelatih hebat. Selain itu, pendukung mereka dipastikan juga akan memberi dorongan kuat bagi semangat bertanding mereka.

Dalam hal ini, pertandingan pertama melawan Jerman yang dimenangkan Prancis sudah tidak berpengaruh lagi. Namun jika timnya bisa menang dari Hongaria, maka sudah bisa masuk ke Babak 16 besar. Ini akan menjadi motivasi terkini bagi timnya.

“Ini adalah tujuan pertama. Saya tidak akan mengatakan apakah saya akan mengubah tim atau tidak. Ada pertandingan ketiga juga. Yang menjadi fokus kami saat ini adalah pertandingan melawan Hungaria,” tambah Deschamps.

Mengenai Griezmann, pelatih Prancis ini menyatakan pemainnya ini terkadang banyak bekerja di pertahanan. Hal ini menjadi kebiasaannya saat bersama Atletico dan Barcelona. Dirinya tidak akan melarang si pemain melakukan hal ini.

Karena apa yang dilakukan Griezmann menurutnya tidak akan mempengaruhi efektifitasnya dalam permainan offensive Prancis. Griezmann menurutnya merupakan pemain bagus yang sangat penting bagi Prancis.

Sedangkan Kapten Prancis Hugo Lloris menilai cuaca panas karena bermain siang hari tentu akan berpengaruh. Namun timnya menyatakan tidak ada masalah, dan merasa siap untuk menjalaninya.

Di Liga Prancis, situasi seperti ini biasa dijalani para pemain Prancis. Bahkan bermain dibawah suhu 33 derajat sudah biasa dilakukan beberapa pemain di tim Prancis.

“Kami akan bermain seperti biasanya. Termasuk memanfaatkan bola mati, taktik, zona hal-hal itu yang akan banyak kami lakukan. Karena itu adalah elemen yang sangat penting,” ujarnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...