Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harry Kane: “Hasil Imbang Mungkin Adil Bagi Skotlandia Setelah Bertahan Sangat Baik”

Harry Kane: “Hasil Imbang Mungkin Adil Bagi Skotlandia Setelah Bertahan Sangat Baik” (facebook.com/EnglandTeam)

MURIANEWS, London- Kapten tim Inggris Harry Kane yang permainannya dalam sorotan jelek, menyatakan kini timnya harus segera fokus pada pertandingan terakhir mereka melawan Republik Ceko. Menghadapi Ceko, Inggris tidak boleh lengah jika tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi.

Hary Kane juga menyatakan, hasil imbang 0-0 melawan Skotlandia harus diterima timnya. Menurutnya hal itu mungkin memang hasil akhir yang adil bagi kedua tim. Inggris bertemu Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dinihari tadi di Stadion Wembley, London.

“Hasil imbang mungkin merupakan hasil yang adil. Agar adil bagi Skotlandia, mereka bertahan dengan sangat baik. Menciptakan beberapa peluang sendiri,” ujar Harry Kane, selepas pertandingan.

Harry Kane yang pada pertandingan ini diganti Rasford pada menit ke-74, juga menegaskan, Skotlandia berhasil membuat blok pada waktu yang tepat. Meski Inggris memiliki peluang, namun begitulah sepak bola, tidak ada yang mudah dalam permainannya.

Mengenai pergantian dirinya, Kane menilai hal itu bukan sesuatu yang aneh dalam sepak bola. Hal itu merupakan bagian permainan yang normal. Jika memang itu merupakan keputusan yang baik, pergantian pemain memang harus dilakukan.

“Itu bukan penampilan terbaik kami. Kami perlu membersihkan diri, memulihkan diri dengan baik dan menantikan pertandingan selanjutnya dalam beberapa hari,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten Skotlandia Andy Robertson menegaskan jika timnya pantas mendapatkan poin dalam pertandingan ini. Bahkan ada sedikit kekecewaan yang terjadi, karena seharusnya Skotlandia bisa memenangkan pertandingan, karena ada peluang untuk itu.

“Kami memiliki peluang besar, beberapa. Kami berhasil menjaga bola dengan sangat baik, membuat mereka frustasi. Ini memberi kami kepercayaan diri yang besar, untuk pertandingan selanjutnya melawan Kroasia. Kami akan kembali ke hotel dan memulihkan diri dan fokus pada mereka,” ujar Andy Robertson, di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Sedangkan gelandang Inggris, Declan Rice menyatakan, Skotlandia menerapkan rencana yang benar-benar membuat Harry Kane mengalami masalah. Suplay bola untuk Kane dalam pertandingan ini memang terkendala.

“Skotlandia telah menerapkan sebuah rencana untuk mematikan Kane. Bagaimanapun dia adalah pemain kelas dunia dan kami harus memberikan bola padanya untuk mencetak gol,” ujarnya membela Harry Kane.

“Kami harus terus berkerja, kami memiliki peluang di babak kedua. Tetapi kami tidak perlu terpuruk dan negatif. Kami harus tetap positif,” tambah Rice.

Inggris seharusnya memenangkan pertandingan, namun bagaimanapun pujian juga harus diberikan pada Skotlandia. Menurut Rice, para pemain Skotlandia telah ‘berlari dan bertahan’ untuk peluang mereka.

Pembelaan untuk Harry Kane juga disampaikan oleh penjaga gawang Inggris Jordan Pickford. Pemain ini meminta agar apa yang terjadi pada Harry Kane tidak dibesar-besarkan.
Hal ini biasa terjadi dalam sepak bola, dan Harry Kane tetaplah Kapten Tim Inggris.

“Hal yang lebih besar adalah, ‘jangan dipukuli’,” ujar Picford.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...