Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Geger Video Oknum Perwira Pukul Petugas Jaga Polda Riau Hingga Jatuh, Kabid Propam: Sudah Dimintai Keterangan

Ilustrasi.

MURIANEWS, Pekanbaru – Jagat maya kembali dibuat geger dengan beredarnya video oknum perwira polisi di Polda Riau, Kompol RW yang memukul petugas jaga Mapolda.

Dilansir dari Detik.com, video tersebut berdurasi 19 detik. Sebelum pemukulan Bripda FZ sempat komunikasi dengan driver Kompol RW. Tidak lama kemudian bintara polisi itu menunjuk ke arah portal yang terbuka.

Hanya dalam hitungan detik, Kompol RW keluar dari mobil dinas Polisi Nomor 172-IV. Kompol RW kemudian turun menemui Bripda FZ diikuti ajudannya, Brigadir TAQ.

Tanpa basa-basi, perwira polisi itu langsung mengepal tangan kanan dan memukul wajah Bripda FZ. Kerasnya pukulan itu membuat Bripda FZ sempoyongan dan terjatuh.

Kabid Propam Polda Riau, Kombes Gatot Sujono membenarkan adanya pemukulan terhadap petugas jaga, Bripda FZ di pintu Mapolda Riau. Pemukulan tejadi pada 26 Mei lalu.

“Iya benar ada (pemukulan oleh Kompol RW terhadap Bripda FZ). Tadi sudah kita mintai keterangan terkait kronologinya,” kata alumni Akpol 1994 tersebut, Jumat (18/6/2021).

Menurut Gatot, pemukulan terjadi sekitar pukul 20.10 WIB. Kompol RW datang ke Mapolda untuk mengikuti apel penyekatan dan operasi Yustisi.

“Sesuai informasi yang beredar, prosesnya kita mintai keterangan terkait kedua pihak. Soal motif kejadian, kami laporkan kepada pimpinan untuk proses selanjutnya,” tegas Gatot.

Pemeriksaan terhadap keduanya dilakukan hari ini di Bidang Propam Polda. Bripda FZ sendiri tercatat dinas di Dit Samapta Polda Riau.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...