Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Positif Covid, Ketua DPRD Bantul: Diduga Terpapar dari Keluarga, Istri Sempat Flu

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo. (drpd.bantulkab.go.id)

MURIANEWS, Bantul – Kabar tak mengenakkan dating dari DPRD Bantul. Hal ini setelah Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo menyatakan diri positif terserang Covid-19, Jumat (18/6/2021). Politikus PDIP itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Iya, saya positif sesuai dengan hasil swab PCR. Tadi sudah mendapatkan notifikasi melalui WhatsApp, untuk surat resmi belum,” kata Hanung seperti dikutip Solopos.com.

Hanung mengatakan sebelum dinyatakan positif Covid-19, dirinya merasakan flu. Diduga, Hanung terpapar Covid-19 dari keluarga. Sebab, sebelumnya, istrinya juga mengalami gejala yang dialami oleh Hanung.

“Saat ini, saya dan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah,” lanjutnya.

Seusai dinyatakan positif, masih kata Hanung, dirinya telah menghubungi orang yang sempat berkontak dengannya. Ia meminta kepada orang yang sempat berkontak dengan dirinya untuk melakukan isolasi mandiri dan memeriksakan diri.

“Untuk kegiatan dewan saat ini masih berjalan. Karena kegiatan saya kemarin di dewan juga minim kok. Karena saya yakin awalnya dapat dari rumah juga,” terangnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Bantul, Dwi Kristianto, mengatakan saat ini semua anggota di komisi yang diampunya telah menjalani swab antigen. Hal ini menyusul, Komisi C sempat menjalani kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Meski hasil swab antigen untuk anggota Komisi C negatif, rencananya, Senin (21/6/2021) anggota Komisi C akan menjalani swab PCR. “Nanti difasilitasi oleh Dinas Kesehatan. Untuk kegiatan di Komisi C saat ini memang off,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...