Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satroni Rumah Pendekar Silat, Maling HP di Gresik Babak Belur Kena Bogem Mentah


Pencuri handphone tertangkap di Gresik Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]
MURIANEWS, Gresik – Aksi nekat Arif Rakhman Hakim (26) yang nekat menyatroni rumah pendekar silat di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik untuk mencuri handphone (HP) berakhir mengenaskan.

Pasalnya, aksi pelaku itu tepergok si pemilik rumah dan menerima beberapa jurus dan bogem mentah sang pemilik rumah. Tak sampai di situ, pelaku pun akhirnya belur setelah jadi bulan bulanan warga setempat.

Dikutip Suara.com, pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Ia masuk rumah korban, kemudian mengambil HP yang sedang di charger dekat korban yang tengah tertidur.

Korban kemudian terbangun dan memergoki aksi pelaku. Arif kemudian diintrogasi dan mengakui perbuatannya. Setelah itu Ia kabur melarikan diri.

Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi. Perlaku berhasil ditangkap dan dihajar ramai-ramai hingga babak belur.

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti mengatakan, target sasaran tersangka adalah rumah sepi dan warung kopi. Biasanya dilakukan sejak malam hingga pagi.

Tersangka sendiri merupakan residivis. Baru keluar penjara Januari 2021 lalu setelah mendapat program asimilasi. Tapi bukannya berhenti, pelaku malah berulah kembali.

Sejak Januari banyak lokasi yang menjadi sasaran pencurian. Di wilayah Kecamatan Manyar sudah ada tiga TKP, kemudian Kecamatan Panceng, Ujungpangkah dan Gresik Kota.

“Total ada 8 Hp yang didapat. Semuanya telah dijual lewat media sosial Facebook,” ujar perwira dua balok di pundak tersebut, Jumat (18/6/2021).

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Kepada petugas, tersangka mengaku total hasil penjualan HP curiannya sebesar Rp 2 juta.

Uang itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan keluarganya. “Buat wanita lain juga pak, penjaga warung kopi,” kata Arif saat di Mapolsek Manyar.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...