Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Minta Pemkab Demak Libatkan Ulama untuk Gencarkan Sosialiasi Prokes

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Demak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak untuk menggencarkan sosialiasi protokol kesehatan (prokes). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga meminta para ulama dilibatkan dalam sosialisasi tersebut.

Hal itu disampaikan Ganjar saat meninjau penanganan Covid-19 di Demak, Jumat (18/6/2021).

“Demak kan Kota Wali, banyak ulama di Demak yang bisa diajak untuk sosialisasi. Ajak terus masyarakat untuk taat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Tak hanya itu, Ganjar juga meminta Pemkab Demak memanfaatkan tempat ibadah seperti masjid dan musala yang banyak tersebar di kabupaten itu. Usai azan berkumandang, baik juga jika diumumkan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Kan banyak masjid-masjidnya, bisa saja setelah azan misalnya, kemudian diumumkan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan. Kalau itu dilakukan terus menerus, maka masyarakat diharapkan akan sadar,” ucapnya.

Sebagai salah satu daerah zona merah, Demak memang menjadi perhatian serius Ganjar, khususnya penanganan di sektor medis.

“Demak memang jadi salah satu daerah yang kita pantau terus. Beberapa kali saya ke sini, kita minta untuk terus dilakukan persiapan yang matang. Tadi saya ke RSUD untuk mengecek ketersediaan tempat tidur, kalau kurang saya minta segera ditambah. Termasuk ke desa-desa untuk mengecek pelaksanaan Jogo Tonggo,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...